Pelatih Timnas Filipina Kagum Atmosfir Penonton di SUGBK

Andika Rachmansyah
Pelatih Timnas Filipina Tom Saintfiet. (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

JAKARTA, iNews.Serpong.id- Pelatih Timnas Filipina Tom Saintfiet takjub dengan atmosfer penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat anak asuanya menghadapi Timnas Indonesia. Dia menyebut atmosfer SUGBK luar biasa. 

"Atmosfer luar biasa di stadion ini. Dalam masa kepelatihan 27 tahun saya, saya tidak pernah merasakan atmosfer seperti ini," kata Saintfiet dalam konferensi pers usai pertandingan pada Selasa (11/6/2024).  "Terima kasih atas atmsofer yang sudah mereka hadirkan, banner, dan bendera yang ada di stadion. Tapi saya pelatih Filipina, saya bangga dengan tim saya.”

Filipina menelan kekalahan 0-2 dari Timnas Indonesia di SUGBK, Selasa (11/6/2024) malam WIB. Pertandingan ini merupakan matchday terakhir Grup F putatan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kemenangan atas Filipina sekaligus membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan mendapat tiket Piala Asia 2027. Saintfiet memberikan selamat kepada Skuad Garuda.

 "Saya ingin ucapkan selamat untuk Timnas Indonesia, PSSI, dan juga masyarakat Indonesia karena sudah menang dan lolos Piala Asia 2027 dan ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia," tutur pelatih asal Belgia tersebut.

Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga dengan status runner-up Grup F setelah mengoleksi 10 poin. Skuad Garuda lolos mendampingi Irak yang sudah memastikan tiket lebih dulu setelah perkasa di Grup F. 

 Ada 18 negara yang melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah diketahui. Mereka ialah Qatar, Kuwait, Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, China, Oman, Kirgistan, Iran, Uzbekistan, Irak, Timnas Indonesia, Arab Saudi, Yordania, Uni Emirat Arab, Bahrain, Australia, dan Palestina. Nantinya 18 negara itu akan dibagi dalam tiga grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan enam negara. Masing-masing negara akan melakoni 10 pertandingan dengan rincian lima kandang dan lima tandang. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network