Cetak Gol ke Gawang Timnas Filipina, Thom Haye, “Hari Ini Sangat Spesial Buat Saya” 

Andri Bagus Syaeful
Jay Idzes dan Thom Haye. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.Serpong.id- Thom Haye menyebut laga melawan Filipina menjadi hari yang spesial. Pemain Timnas Indonesia dengan nomor tunggung 19 ini bahagia usai mencetak gol perdana untuk Skuad Garuda pada fase Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Di laga itu, Indonesia menang 2-0. Gol diciptakan pada menit ke-32. Thom Haye mencetak gol dari luar kotak penalti. Satu gol lain dicetak Rizky Ridho saat menit ke-56. Thom Haye pun menjadi pemain terbaik dalam laga itu.

Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan gol yang dinanti-nantikan akhirnya tiba. Dia sangat bangga usai mencetak gol tersebut. "Ya, bagi saya ini adalah malam yang sangat spesial. Ini gol pertama saya bagi Timnas Indonesia di kandang," kata Thom Haye di usai laga, Selasa (11/6/2024).

 

Thom Haye mengatakan gol itu dia persembahkan buat semuanya yang telah mendukungnya dan Timnas Indonesia. Dia menegaskan kembali lagi bahwa laga itu cukup spesial. "Semua keluarga dan teman-teman di sini, keluarga saya dari Jakarta di sini. Jadi, hari ini sangat spesial buat saya," ucapnya.

 Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim itu pun menjaga mimpi dapat tampil dalam pesta sepak bola dunia.Tim asuhan Shin Tae-yong lolos ke fase selanjutnya karena berada di posisi kedua dengan 10 poin. Timnas Indonesia mendampingi Irak yang  mengumpulkan 15 poin sejauh ini dan berada di puncak klasemen. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network