Spanyol Susul Jerman, Lolos Masuk 16 Besar Euro 2024

Reynaldi Hermawan
Timnas Spanyol jadi anggota terbaru yang lolos ke 16 Besar Euro 2024. (Foto: Reuters)

GELSENKIRCHEN, iNewsSerpong.id - Timnas Spanyol melengkapi daftar tim yang lolos ke 16 Besar Euro 2024. Bertkat Kemenangan 1 - 0 atas Italia pada matchday kedua Grup B di Arena AufSchalke, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB.

Perjalanan Spanyol menuju 16 Besar tidaklah mudah. Tim yang sudah tiga kali menjuarai Euro ini harus berjuang keras melawan Italia.

Meski mendominasi permainan, pertahanan Italia yang kokoh serta penampilan gemilang kiper Gianluigi Donnarumma membuat Spanyol kesulitan mencetak gol.

Gol Bunuh Diri

Gol kemenangan Spanyol baru datang di babak kedua, berkat gol bunuh diri bek Bologna Riccardo Calafiori pada menit ke-55.

La Furia Roja terus berusaha menambah keunggulan, namun usaha mereka tidak berbuah manis hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini membuat Spanyol memuncaki klasemen Grup B dengan nilai 6. Dengan satu laga tersisa, Spanyol unggul dari Italia (3 poin), Albania (1), dan Kroasia (1).

Hebatnya lagi, Spanyol dipastikan keluar sebagai juara Grup B. Poin La Furia Roja sudah tidak bisa lagi dikejar oleh ketiga rivalnya.

Spanyol menjadi tim kedua yang dipastikan lolos ke 16 Besar. Sebelumnya, tuan rumah Jerman lebih dulu melaju berkat dua kemenangan di Grup A. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network