Saham Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) Melejit Naik 4,61 Persen

Dinar Fitra Maghiszha
Resmi IPO, Saham Adhi Commuter Properti (ADCP) Naik 4,61 Persen (FOTO: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Saham PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) langsung menguat  pagi ini dibuka naik 4,61 persen.

Pantauan data perdagangan ADCP dibuka naik 4,61 persen di Rp136 dari harga perdananya di Rp130. Hingga pukul 09:13 WIB, ADCP berada di zona hijau sebesar 4,62 persen di Rp136.

Pada permulaan bursa, sebanyak 587,81 juta lembar saham ADCP ditransaksikan dengan nilai mencapai Rp87,97 miliar. Adapun investor asing tampak melakukan aksi jual bersih di pasar reguler sebesar Rp326,01 juta.

Seperti diketahui, Adhi Commuter Properti merupakan perseroan yang bergerak dalam bidang antara lain perhotelan dan real estate. Lini bisnis di Perseroan dibagi menjadi dua, yakni bisnis properti dan bisnis recurring income.

ADCP menawarkan sebanyak 22,22 miliar saham, terdiri atas 20 miliar saham pendiri dan 2,22 miliar saham atau 10 persen dari penawaran umum kepada masyarakat.

Jumlah saham ini jauh lebih rendah dari jumlah saham yang ditawarkan semula sebesar 8.011.204.500 lembar. Dengan demikian, ADCP diperkirakan akan memperoleh dana sebanyak Rp288,8 miliar.

Berdasarkan prospektus yang perseroan memakai harga pelaksanaan sebesar Rp130 per lembar saham.

Pada hari pertama penawaran saham perdana, 16 Februari 2022, ADCP juga sempat kedapatan oversubscribed hingga 14,4 kali.

Sekretaris Perusahaan Adhi Commuter Properti Adi Sampurno menjelaskan animo investor yang besar terhadap saham ADCP tak lepas dari prospek fundamental bisnis dan optimisme terhadap dukungan induk usahanya, PT Adhi Karya Persero Tbk (ADHI) yang sangat besar.

"Kami terus berupaya mempercepat berbagai proyek sesuai dengan rencana untuk memastikan fundamental bisnis perusahaan semakin kuat,” ungkap Adi beberapa waktu lalu.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network