Imbang 1-1 Lawan Udinese, AC Milan Terancam Digusur Inter Milan di Puncak Klasemen

Muammar Yahya Herdana
Gelandang AC Milan, Franck Kessie (79) beraksi saat melawan Udinese pada laga Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (26/2/2022). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

MILAN, iNews.Serpong.id – AC Milan hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Udinese pada laga giornata ke-27 Liga Italia 2021/2022 di San Siro, Milan, (26/2/2022) dini hari WIB. Rossoneri gigit jari karena seusai unggul lebih dulu gawang mereka kebobolan pada babak kedua.

Hasil imbang tersebut membuat AC Milan terancam digusur Inter Milan dari pemuncak klasemen sementara. Inter Milan akan melawan tim papan bawah Genoa pada hari yang sama.

Pertandingan dimulai dengan pembacaan pesan yang mengutuk invasi militer Rusia terhadap Ukraina. AC Milan berhasil menunjukkan awal yang baik dengan menerapkan tempo permainan cepat.

Meski Milan mampu menguasai bola dengan jauh lebih baik, Udinese justru berhasil menciptakan beberapa peluang berbahaya di 15 menit pertama dengan serangan baliknya, tapi belum ada gol yang dapat tercipta. Namun, hal tersebut membuat Milan tetap mempertahankan dominasinya di laga tersebut.

Lini pertahanan Udinese cukup kesulitan meladeni serangan yang terus dilakukan oleh Milan. Pada menit 29, Milan akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah Rafael Leao mampu mencetak gol memanfaatkan umpan lambung dari Sandro Tonali. Hal itu membuat Milan unggul 1-0 dari Udinese.

AC Milan dan Udinese berusaha untuk menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Namun, hingga 45 menit pertama, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta, Milan mampu mengungguli Udinese dengan skor 1-0.

Babak kedua Udinese mencoba mempercepat tempo permainan. Namun, serangan yang dilakukan kerap digagalkan dengan mudah oleh lini pertahanan Milan yang tampil sangat rapat di babak kedua. Meski cukup kesulitan, Udinese terus tampil menyerang untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya Destiny Udougie berhasil mencetak gol penyeimbang bagi Udinese di menit 66 dengan tendangan salto. Kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Milan mencoba memperbaiki permainannya setelah Udinese mampu menyamakan kedudukan. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun lini pertahanan Udinese mampu menggagalkannya dengan baik. Berbagai upaya terus dilakukan oleh Milan untuk kembali memimpin pertandingan, tapi tim asuhan Stefano Pioli itu belum menemukan celah terbaik agar dapat kembali mencetak gol di laga tersebut.

Kedua tim mencoba mempercepat tempo permainan di waktu tersisa, namun hingga laga berakhir tidak ada gol yang kembali tercipta. AC Milan harus puas berbagi poin dengan Udinese setelah bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Allesio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Sandro Tonali; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud Pelatih: Stefano Pioli

Udinese (3-5-2): Marco Silvestri; Nehuen Perez, Pablo Mari, Rodrigo Becao; Marvin Zeegelaar, Tolgay Arslan, Jena-Victor Makengo, Walace, Nahuel Molina; Beto, Gerard Deulofeu Pelatih: Gabriele Cioffi.(*)

 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network