Bukan tanpa Alasan, 5 Artis tak Setuju Marshel Widianto Maju Pilkada 2024

Zahra Aqilla Oktaviona
Marshel Widianto maju Pilkada 2024. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Sejumlah artis tidak sreg Marshel Widianto maju Pilkada 2024 dengan sejumlah alasan yang logis.  

Sebelumnya, Partai Gerindra mengusung komedian Marshel Widianto menjadi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi sorotan. Rupanya pencalonan Komika ini menuai banyak penolakan dari masyarakat dan teman sesama artis.

Lantas, siapa saja artis yang tak setuju Marshel Widianto maju Pilkada 2024? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (3/8/2024).

Artis yang tak setuju Marshel Widianto maju Pilkada 2024

1.    Kiky Saputri
Bukan tanpa alasan seorang Kiky Saputri menolak Marshel Widianto maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Daerah Tangerang Selatan. Menurutnya kapasitas Marshel saat ini belum mumpuni untuk mengemban tanggung jawab sebagai wakil wali kota, apalagi itu bukan wilayah yang dia tahu apa permasalahannya, dan bagaimana dia akan memperbaikinya.

2.    Ernest Prakasa
Rekan sesama komik, Ernest Prakasa menyatakan kebingungannya dari pengusungan Marshel di Pilkada 2024. Melalui cuitannya pada akun X, Ernest mengaku bingung siapakah yang lebih ngawur. "Gw nggak tau mana yang lebih ngawur. Ada parpol mau nyalonin Marshel, atau si Marshel-nya yang mau dicalonin. Gila," tulis Ernest Prakasa.

3.    Nikita Mirzani
Nikita Mirzani dengan tegas mengajak masyarakat Tangerang Selatan untuk tidak memilih Marshel. Niki mengaku tidak rela jika yang memimpin kota di mana dia tumbuh besar adalah Marshel. Menurutnya komedian ini tidak memiliki bekal politik yang cukup, dan tidak memiliki sikap disiplin serta attitude yang baik untuk maju di Pilkada. Namun Niki menyarankan agar Marshel mengemban pendidikan politik terlebih dahulu selama 5 tahun agar layak maju Pilkada.

4.    Pandji Wicaksono
Komika Pandji Wicaksono juga meragukan kemampuan berpolitik Marshel Widianto. Sebab seperti yang diketahui semua orang, Marshel memulai karier awalnya menjadi pelawak. Selain itu, kurangnya pengalaman politik membuatnya tidak meyakinkan sebagai calon wakil wali kota. Menurut Pandji, Marshel Widianto hanya menggunakan popularitas untuk maju dalam Pilkada mendatang.

5.    Tretan Muslim
Sebagai warga Tangerang, Tretan merasa keberatan jika Marshel harus memimpin di wilayah tempat tinggalnya, dia juga berdoa semoga Marshel terpilih pada Pilkada nanti tetapi di kota lain bukan di kotanya. Tretan juga berharap semoga pencalonan Marshel Widianto hanya Prank belaka.

Itulah artis yang tak setuju Marshel Widianto maju Pilkada 2024. Memang, menjadi politisi dibutuhkan pengalaman serta pengetahuan yang luas tentang politik. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network