Cawalkot Petahana Benyamin Davnie Kini Jadi Kader Gerindra, Dinamika Pilkada Tangerang Selatan

Hambali
Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie telah resmi bergabung dengan Partai Gerindra setelah menerima kartu anggota. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) penuh dinamika, Benyamin Davnie, calon Wali Kota Tangsel yang sebelumnya kader Partai Golkar, kini telah menjadi bagian dari Partai Gerindra.

Keputusan ini diambil setelah Gerindra menyatakan dukungan untuk pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ikhsan.

Pasangan Ben-Pilar sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (29/08/24) siang, didampingi oleh jajaran pengurus koalisi partai serta ribuan pendukung yang dengan antusias mengawal proses pendaftaran.

Petahana Didukung Banyak Partai

Pasangan Ben-Pilar merupakan petahana yang sebelumnya berasal dari Partai Golkar. Selain Gerindra, sejumlah partai politik lainnya juga memberikan dukungan, di antaranya PDI Perjuangan, Demokrat, PAN, PSI, Hanura, Nasdem, PKB, PPP, serta partai non-parlemen.

Menjelang pendaftaran, pada Rabu, 28 Agustus 2024, Gerindra yang sebelumnya memberikan dukungan kepada pasangan Ariza-Marshel mengejutkan publik dengan pernyataan dukungannya kepada pasangan Ben-Pilar.

Dukungan Gerindra ini juga diiringi dengan adanya kompromi politik, termasuk penyerahan kartu anggota parti kepada Benyamin Davnie. Dengan demikian, Benyamin kini resmi menjadi kader Gerindra, tanpa menimbulkan polemik di internal Golkar atau koalisi besar pendukung Paslon Ben-Pilar.

“Saya diberikan amanat dan menerima kartu tanda anggota Gerindra. Kini saya sudah diterima sebagai keluarga besar Partai Gerindra di Kota Tangsel,” ungkap Benyamin di kantor DPC Gerindra Tangsel, Serua, Ciputat.

“Iya, saya kini kader Gerindra,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo, menyatakan bahwa belum dapat memastikan apakah Benyamin Davnie akan langsung menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Tangsel yang saat ini masih kosong.

“Anggota (jabatan) itu nanti. Jangan berandai-andai soal Ketua DPC, kita tunggu saja,” ujarnya. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network