5 Warna Cat Mobil Paling Mudah Perawatannya  

Muhamad Fadli Ramadan
Pemilihan warna cat mobil sangat mempengaruhi jenis perawatan yang diperlukan oleh pemiliknya. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Salah satu pertimbangan penting bagi konsumen saat membeli kendaraan adalah warna cat mobil. Kebanyakan orang memilih mobil berdasarkan warna yang tren di pasar.

Pemilihan warna cat mobil juga dapat menentukan tingkat perawatan yang harus dilakukan. Hitam dan putih menjadi warna-favorit karena sifatnya yang netral, tetapi kedua warna ini memerlukan perhatian khusus agar tetap terlihat baru dan tidak cepat kusam.

Lalu, warna apa saja selain hitam dan putih yang mudah dalam perawatannya? Dilansir dari keterangan tertulis Auto2000, berikut lima warna cat mobil yang mudah dirawat.

  1. Abu-abu
    Warna cat mobil abu-abu dikenal awet dan sulit pudar. Perawatannya pun cenderung mudah dan dapat digunakan dalam berbagai kondisi. Proses pengecatannya juga relatif sederhana. Goresan kecil pada mobil berwarna abu-abu tidak mudah terlihat karena warnanya yang tidak kontras. Namun, goresan tersebut tetap bisa mengganggu tampilan meskipun ukurannya kecil. Selain itu, mobil berwarna abu juga tidak mudah terlihat kusam.
  2. Silver
    Warna cat mobil silver memiliki sifat netral dan mudah dirawat. Seperti warna abu-abu, noda pada mobil berwarna silver tidak akan tampak jelas karena karakter warnanya yang tidak kontras. Selain itu, silver lebih tahan terhadap debu dan kotoran, sehingga warnanya tidak cepat pudar. Jika terdapat goresan, warna silver dapat membantu menyamarkannya.
  3. Biru
    Meskipun tidak sepopuler warna lainnya, mobil dengan cat biru termasuk dalam kategori warna yang tahan lama dan mudah dirawatan. Pengecatan dan perawatan mobil berwarna biru juga relatif lebih sederhana. Selain itu, warna biru memberikan kesan elegan pada kendaraan.
  4. Hijau
    Cat mobil warna hijau menjadi pilihan menarik bagi pemilik yang menginginkan warna cerah atau berbeda. Warna ini termasuk awet dan perawatannya juga mudah. Mobil berwarna hijau tidak memerlukan perawatan ekstra dan dapat dengan mudah menyamarkan debu atau kotoran yang menempel.
  5. Kuning
    Warna cerah lainnya yang bisa dipilih adalah kuning. Mobil berwarna kuning cocok digunakan dalam berbagai kondisi dan memiliki daya tahan yang baik. Warna ini menambah kesan mewah pada kendaraan.

Pada dasarnya, semua warna cat mobil memiliki kelebihan masing-masing. Pemilik hanya perlu memilih warna yang sesuai dengan selera pribadi.

Untuk perawatan dan treatment-nya, sebagian besar warna memiliki proses yang mirip; yang dibutuhkan hanyalah ketelatenan dalam merawat warna cat tertentu. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network