Pasangan Ridwan Kamil-Suswono Siap Dimenangkan Warga NU di Pilkada Jakarta 2024

iNews.id
Keluarga besar NU siap memenangkan Paslon Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Warga Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta bulatkan tekad, siap memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Pilkada 2024.

"Kami keluarga besar NU berikhtiar bersama-sama dengan Bang Emil untuk menjadikannya gubernur DKI," ujar Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki, yang akrab disapa Gus Saiful, dikutip pada Jumat (20/9/2024).

Gus Saiful, yang juga mantan ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta (2012-2016 dan 2020-2022), mengungkapkan dukungannya terhadap Ridwan Kamil berdasarkan pengalamannya selama memimpin Bandung dan Jawa Barat.

Jakarta Kota Global

Ia berharap Ridwan Kamil dapat mewujudkan cita-cita Jakarta sebagai kota global. Pasangan ini diyakini mampu membawa Jakarta menuju kemajuan yang lebih baik.

"Kita sudah melihat track record beliau. Kami yakin beliau bisa membawa Jakarta lebih baik ke depan, dan mudah-mudahan apa yang disampaikan tadi tentang bagaimana membangun jiwa dan raga itu bisa terwujud," katanya.

Gus Saiful menilai Ridwan Kamil sebagai sosok yang bisa memberikan harapan baru bagi Jakarta. Ia percaya bahwa Ridwan Kamil mampu memenuhi janjinya untuk membahagiakan warga Jakarta sambil tetap menjaga identitas kultural masyarakat Betawi.

"Beliau sangat bisa menepati janji, dan itu terbukti dari kepemimpinannya sebelumnya di Bandung dan Jawa Barat. Mari kita sama-sama menjaga dan mengawalnya di Pilkada Jakarta," kata Gus Saiful.

Ridwan Kamil dan Suswono sebelumnya menghadiri Rapat Konsolidasi Tim Pemenangan di Kantor DPD Partai Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, pada Minggu (15/9/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh anggota tim pemenangan yang mayoritas merupakan kader dari partai Koalisi Indonesia Maju plus. Dalam pertemuan itu, Ridwan Kamil memaparkan visi dan misinya secara rinci kepada tim pemenangan.

"Saya menyampaikan visi-misi yang akan dikomunikasikan oleh kader partai ke seluruh wilayah Jakarta," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menekankan bahwa kampanye Tim Pemenangan RK-Suswono di Pilgub Jakarta akan berbasis gagasan yang meluas.

Persiapan dan paparannya bertujuan agar tim pemenangan dapat menjadi penyambung lidah program RK-Suswono, sehingga komunikasi dengan warga lebih berfokus pada solusi daripada hal-hal lainnya.

Dia juga menjelaskan bahwa tim pemenangan yang terdiri dari berbagai partai akan dibagi tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Langkah ini diambil untuk memastikan koordinasi yang lebih baik dalam koalisi yang melibatkan banyak partai. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network