Intan Nurul Hikmah: Perbanyak Taman Baca Masyarakat, Kunci Peningkatan SDM Tangerang

Nurdin R Radin
Calon Wakil Bupati Tangerang, Intan Nurul Hikmah. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Calon Wakil Bupati Tangerang, Intan Nurul Hikmah, berkomitmen untuk memperbanyak taman baca masyarakat (TBM) di Kabupaten Tangerang, sebagai kunci meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki wawasan luas dan daya saing tinggi.

"Untuk menciptakan generasi yang unggul dan gemilang ke depannya, generasi muda perlu ditingkatkan literasinya. Oleh karena itu, taman baca masyarakat harus diperbanyak," papar Cawabup Tangerang nomor urut 2 tersebut.

Intan mengakui banyak dampak positif yang dihasilkan dari keberadaan taman baca masyarakat. Hal ini disampaikan saat kunjungan ke TBM di Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Kecanduan Gadget dan Media Sosial

"Keberadaan TBM dapat mengalihkan anak-anak dari kecanduan gadget dan media sosial yang sering kali kurang mendidik," ungkap Intan, yang merupakan adik kandung Ahmed Zaki Iskandar, mantan Bupati Tangerang selama dua periode.

“Anak-anak di sini lebih banyak membaca buku, sehingga mereka akan kaya akan pengetahuan. Buku adalah jendela dunia yang dapat menambah wawasan seseorang,” tambahnya.

Intan menjelaskan bahwa banyak manfaat nyata yang diperoleh dari kebiasaan membaca. Di antaranya adalah peningkatan pengetahuan, memori, dan pemahaman, serta pengembangan pola pikir yang lebih jernih.

Selain itu, membaca juga membantu melihat permasalahan dari berbagai sudut pandang, melindungi otak dari penyakit Alzheimer, mengurangi stres, dan mendorong pikiran positif.

“Untuk menciptakan generasi emas, kita harus mendorong generasi muda agar gemar membaca buku. Kami, pasangan Maesyal-Intan, berencana untuk memperbanyak TBM di Kabupaten Tangerang,” tegasnya.

Dengan semakin banyaknya TBM, Intan optimistis masyarakat Kabupaten Tangerang akan menjadi generasi unggul dengan pengetahuan tinggi, berkontribusi dalam menciptakan Indonesia Emas 2045. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network