Tekan Angka Pengangguran, Maesyal Rasyid: Permudah Izin Investasi dan Tingkatkan Peran BLK

Nurdin R Radin
Calon Bupati (Cabup) Tangerang, Maesyal Rasyid, mengungkapkan komitmennya mempermudah izin investasi guna mempercepat pembukaan lapangan kerja di Tangerang. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Calon Bupati (Cabup) Tangerang, Maesyal Rasyid mengakui bahwa masalah lapangan kerja adalah isu krusial di Kabupaten Tangerang dan memerlukan perhatian serius.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang ini mengklaim memiliki sejumlah solusi untuk mengatasi problem tersebut. Salah satunya adalah membuka keran izin investasi seluas-luasnya.

“Saya sudah memetakan dan memprogramkan bahwa salah satu langkah untuk membuka lapangan pekerjaan adalah memberikan kemudahan untuk berinvestasi. Tugas Pemda nantinya adalah memfasilitasi perizinannya,” ungkap Maesyal Rasyid, pada Sabtu (5/10/2024).

Investor Diberi Tenggat Waktu

Setelah mendapatkan izin, para investor diharapkan segera membuka lapangan kerja untuk masyarakat Kabupaten Tangerang. Mereka diwajibkan untuk membangun industri atau pabrik dalam tenggat waktu yang telah ditentukan.

“Begitu perizinan diberikan, para investor harus segera memulai pembangunan dalam waktu 6 bulan hingga 1 tahun, dan setelah itu langsung membuka lapangan kerja,” tegasnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network