Agung Sedayu Respons Positif Rencana Prabowo Bentuk Kementerian Perumahan

Anggie Ariesta
Direktur Agung Sedayu Group, Ipeng Widjojo (Anggie Ariesta/MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Rencana Presiden Terpilih Prabowo Subianto membentuk Kementerian Perumahan mendapat respons positif dari Agung Sedayu Group, induk emiten properti PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk.

Direktur Agung Sedayu Group, Ipeng Widjojo mengatakan,rumah merupakan salah satu kebutuhan masyarakat sampai kapanpun. Apalagi Indonesia akan mengalami bonus demografi seperti yang disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Rumah, sandang, pangan, papan ya saya pikir salah satu dari tiga yang dibutuhkan masyarakat, dan masyarakat kita sedang kan pak Jokowi bilang kita sedang ada demographic bonuses menuju indonesia emas,” kata Ipeng di Jakarta, Jumat (4/10/2024) malam.

Pengusaha Properti

Selain itu, Ipeng yakin bahwa Menteri Perumahan yang ditunjuk Prabowo nantinya akan mendorong para pengusaha properti dan khususnya Agung Sedayu sebagai developer.

“Saya yakin menteri perumahan juga pasti mempunyai visi yang sama ya untuk supaya bisa provide housing, kami sebagai developer akan terus mensupport juga," kata dia.

Sebelumnya, Prabowo dikabarkan bakal memisahkan Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjadi dua kementerian.

Satu kementerian menangani perumahan secara khusus dan kementerian lain menangani pembangunan infrastruktur.

Menurut Ketua Satgas Perumahan Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, Kementerian Perumahan ini menargetkan untuk membangun 3 juta hunian setiap tahun.

Rinciannya, 2 juta rumah akan dibangun pemerintah di pedesaan, sementara 1 juta apartemen di kota.

Hashim mengatakan, pembangunan 2 juta unit rumah di pedesaan akan dipercayakan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), koperasi, dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network