Timnas Indonesia Dinilai Sebagai Tim Terlemah di Grup C oleh Media China

Andhika Khoirul Huda
Media China, Sohu, melayangkan psywar menjelang pertemuan Timnas Indonesia dengan Timnas China di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Foto: FIFA)

QINGDAO, iNewsSerpong.id – Timnas Indonesia boleh dicap tim terlemah di Grup C pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia oleh Media China, Sohu. Faktanya, China saat ini menjadi tim dengan performa paling buruk di Grup C.

Pertandingan antara Indonesia dan China dijadwalkan berlangsung pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB di Qingdao Youth Football Stadium.

Setelah tiga laga, tim yang dijuluki Dragon Team ini belum mengantongi satu pun poin. Teranyar, China menderita kekalahan 1-3 dari Australia pada Kamis (10/10/2024) di Adelaide Oval.

Kalah dari Arab Saudi

Sebelumnya, mereka kalah 1-2 dari Arab Saudi di kandang sendiri dan dibantai Jepang dengan skor 0-7. Hasil ini membuat China terdampar di posisi terakhir klasemen sementara Grup C tanpa poin, tertinggal empat poin dari posisi empat besar dan tiga poin di belakang Indonesia yang berada di peringkat kelima.

Selanjutnya, tim asuhan Branko Ivankovic akan menjamu Indonesia. Media Sohu menilai bahwa Skuad Garuda adalah tim yang paling lemah di grup, membuat China diharapkan meraih kemenangan untuk keluar dari jeratan hasil buruk.

“Bagi tim sepak bola nasional, menghadapi kekalahan beruntun sangat menyakitkan. Namun, pertemuan dengan Indonesia, lawan terlemah di grup, adalah kesempatan bagus bagi mereka untuk menghapus rasa malu,” tulis Sohu dalam artikelnya, Jumat (11/10/2024).

Meskipun Indonesia juga belum meraih kemenangan di Grup C, mereka tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan dengan dua hasil imbang melawan tim-tim kuat seperti Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Tim Merah-Putih kini menargetkan tiga poin dalam pertandingan melawan China untuk menjaga harapan lolos ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan harapan dapat menyelesaikan posisi ketiga atau keempat di Grup C.

Karena itu, pertandingan kontra China dipastikan akan berlangsung seru, dengan kedua tim sama-sama berambisi untuk meraih kemenangan perdana. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network