Maesyal Rasyid Prioritas Buka Lapangan Kerja, Perbanyak Balai Latihan Kerja

Nurdin R Radin
Maesyal Rasyid siapkan tenaga kerja yang terlatih dan bersertifikat. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id -- Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tangerang, Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah, berkomitmen untuk membuka sebanyak mungkin lapangan kerja jika diberi amanah memimpin Kabupaten Tangerang.

Langkah konkret yang akan diambil adalah menambah jumlah Balai Latihan Kerja (BLK) untuk melatih para pencari kerja agar memiliki keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri dan perusahaan di Kabupaten Tangerang.

“Kami siap untuk menambah BLK agar para pencari kerja dilatih dengan baik. Sehingga, ketika mereka melamar pekerjaan, mereka sudah memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan,” ungkap Maesyal Rasyid dalam berbagai kesempatan saat acara Sapa Warga.

Tenaga Kerja Terlatih dan Bersertifikat

Maesyal juga menegaskan akan menjalin kerja sama dengan semua perusahaan di Kabupaten Tangerang dalam proses perekrutan tenaga kerja. Dengan demikian, para pencari kerja yang telah dilatih di BLK dapat disalurkan langsung ke perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja.

“Kami akan melatih tenaga kerja dan bekerja sama dengan perusahaan. Ketika ada perekrutan, kami akan memperkenalkan tenaga kerja yang telah terlatih dan bersertifikat,” tambahnya.

Maesyal menekankan bahwa ketika masyarakat memiliki pekerjaan dan penghasilan, perekonomian akan meningkat secara alami. Ia mengakui bahwa masalah lapangan kerja adalah persoalan krusial yang perlu diatasi, tidak hanya di Kabupaten Tangerang tetapi juga di daerah lain. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network