Maesyal Rasyid Jawab Kekhawatiran Warga Perumahan Puri Permai Soal Banjir

Nurdin R Radin
Calon Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid, mengunjungi warga Perumahan Puri Permai, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id – Dalam kunjungannya ke Perumahan Puri Permai, Tigaraksa, warga menyampaikan kekhawatiran terkait masalah banjir yang kerap terjadi setiap musim hujan kepada Calon Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid.

Bersama komedian Aziz Gagap, Maesyal Rasyid menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan persoalan banjir jika diberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Tangerang.

“Dengan mendengarkan langsung, kita bisa mengetahui semua aspirasi masyarakat,” ungkapnya saat berdialog dengan warga pada Kamis lalu.

Perbanyak Tandon dan Drainase

Sebagai salah satu solusi, Maesyal Rasyid akan memperbanyak tandon dan drainase di wilayah Perumahan Puri Permai.

“Insya Allah, kita akan perbanyak drainase dan tandon. Saat ini, Pemerintah Kabupaten sudah memulai pembangunan tandon di wilayah Tigaraksa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang ini menjelaskan bahwa program penanganan banjir telah dimulai sejak kepemimpinan Ahmad Zaki Iskandar, Bupati Tangerang periode 2018-2023.

Program tersebut meliputi peningkatan pembangunan kantong penampungan air (embung) di 29 kecamatan, serta normalisasi sungai dan anak sungai.

Namun, Maesyal Rasyid menekankan bahwa perbaikan dan solusi alternatif untuk mengatasi banjir akan terus dilakukan.

Program normalisasi saluran, sungai, dan anak sungai tidak hanya bertujuan untuk menangani banjir, tetapi juga untuk meningkatkan ketahanan pangan melalui perbaikan irigasi di lumbung pertanian. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network