Maung Garuda Jadi Kendaraan Resmi Kenegaraan, Presiden Prabowo Subianto: Simbol Kebanggaan Indonesia

Raka Dwi Novianto

 JAKARTA, iNewsSerpong.id -- Maung Garuda resmi sebagai kendaraan kenegaraan. Demikian diumumkan Presiden RI Prabowo Subianto.  Penggunaan mobil produksi dalam negeri ini menjadi simbol kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

“Kehormatan bangsa, kebanggaan, sebaiknya kita menggunakan produk kita sendiri,” ujar Prabowo dalam sebuah pernyataan pada Senin (28/10/2024).

Prabowo juga meminta para menteri, wakil menteri, gubernur, hingga wali kota untuk ikut menggunakan Maung Garuda sebagai wujud penghormatan dan kebanggaan terhadap hasil karya anak bangsa.

Semua Menteri Pakai Maung Garuda

“Saya sudah merencanakan agar nanti semua menteri, wakil menteri, dirjen, dan pejabat, termasuk gubernur, bupati, dan wali kota sebaiknya menggunakan kendaraan buatan Indonesia,” tambahnya.

Maung Garuda, yang diproduksi oleh PT Pindad Bandung, telah digunakan Prabowo dalam berbagai acara kenegaraan sejak ia dilantik sebagai Presiden RI.

Baru-baru ini, Prabowo berangkat dari kediaman pribadinya menuju Gedung MPR/DPR RI dalam iring-iringan mobil Maung Garuda jenis MV3 yang berjumlah delapan unit, semuanya berwarna putih.

Ia juga menggunakan mobil tersebut ketika mengantarkan kepulangan Presiden ke-7 Joko Widodo menuju Bandara Halim Perdanakusuma untuk kembali ke Solo.

Selama menghadiri Retreat Kabinet Merah Putih, Prabowo menggunakan Maung Garuda untuk menyapa warga Magelang di sepanjang jalan Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

“Saya suka saja dengan warna cerahnya,” ungkap Prabowo saat ditanya alasan suka memilih kendaraan berwarna putih. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network