All England 2022: Ahsan/Hendra Ke Perempat Final

Rio Eristiawan
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang comeback 19-21 21-17 21-14 atas duo China Liu Cheng/Zhang Nan. (Foto: BWF)

BIRMINGHAM, iNews.Serpong.id - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke perempat final All England 2022 setelah menang comeback 19-21 21-17 21-14 atas duo China Liu Cheng/Zhang Nan pada babak 16 Besar All England 2022. Pertandingan berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (17/3/2022) malam WIB.

Pasangan ini sempat tertinggal di gim pertama, namun bangkit di fase selanjutnya. Gim pertama berjalan sengit sejak awal, tetapi Ahsan/Hendra harus tertinggal 4-6 dari Liu/Zhang.

Unggulan kedua asal Indonesia masih belum bisa mengejar perolehan poin, mereka semakin tertinggal 5-11 dari Liu/Zhang di interval gim pertama. Usaha Ahsan/Hendra untuk memperkecil ketertinggalan masih belum berhasil hingga pertengahan gim pertama. Mereka harus tertinggal 10-15 dari pasangan ganda putra asal China.

Ahsan/Hendra semakin kesulitan mengejar poin karena Liu/Zhang sudah memasuki gim poin 13-20. Pasangan Indonesia itu berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 19-20. Namun, Ahsan/Hendra harus mengakui kekalahan di gim pertama dari Liu/Zhang. 

Memasuki awal gim kedua, Ahsan/Hendra harus tertinggal 0-2 dari Liu/Zhang. Tetapi Ahsan/Hendra berhasil menyamakan skor menjadi 6-6 dari tim lawan.

Usaha Ahsan/Hendra untuk memimpin poin pun berhasil. Keduanya unggul 11-8 atas Liu/Zhang di interval gim kedua dan membuka peluang untuk mengamankan kemenangan gim kedua.

Keunggulan Ahsan/Hendra terus berlanjut hingga pertengahan gim kedua. Mereka berhasil menjauhkan perolehan poin menjadi 17-13 atas Liu/Zhang. Ahsan/Hendra berhasil mengamankan kemenangan di gim kedua. Mereka menang 21-17 atas Liu/Zhang dan membuat pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Memasuki awal gim ketiga, Ahsan/Hendra berhasil unggul 2-0 atas Liu/Zhang. Namun wakil dari Cina itu memberikan perlawanan sengit untuk mengejar ketertinggalan poin. Skor imbang menjadi 9-9. Meski begitu, Ahsan/hendra berhasil unggul 11-9 atas Liu/Zhang di interval gim ketiga.

Keunggulan di interval gim ketiga membuat pasangan Indonesia tampil lebih baik. Keduanya berhasil menjauhkan poin menjadi 15-10 atas Liu/Zhang. Meski tim lawan berusaha mengejar ketertinggalan poin, tetapi Ahsan/Hendra masih berhasil menambah perolehan poin menjadi 19-14. Gim ketiga berhasil diamankan oleh Ahsan/Hendra dengan kemenangan 21-14 atas Liu/Zhang.(*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network