All England 2022: Bagas/Fikri Kalahkan Pasangan Malaysia

Rio Eristiawan
Fikri/Bagus mengalahkan duo Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee. (Foto: Twitter/@INABadminton)

BIRMINGHAM, iNews.Serpong.id - Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagus Maulana menghentikan langka pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak 16 Besar All England 2022, Kamis (17/3/2022) malam WIB. Fikri/Bagus menang 24-22, 13-21, 21-17.

Kemenangan ini mengantar mereka melaju ke babak delapan besar. Mereka akan menghadapi pemenang duel babak 16 Besar lainnya yang mempertemukan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris).

Pada awal gim pertama, Fikri/Bagas tampil baik untuk mendapatkan keunggulan. Mereka berhasil memimpin 3-1 atas Ong/Teo. Namun, keunggulan Fikri/Bagas tak berlangsung lawan karena Ong/Teo berhasil membalikan keunggulan menjadi 3-4. Meski sempat tertinggal, tetapi Fikri/Bagas berhasil unggul 11-10 atas Ong/Teo di interval gim pertama. Keunggulan Fikri/Bagas terus berlanjut, keduanya berhasil memperlebar jarak menjadi 15-12 atasOng/Teo. Namun, Fikri/Bagas gagal mempertahankan keunggulan, poin keduanya berhasil disamakan oleh pasangan asal Malaysia menjadi 17-17.

Pertandingan terus berjalan sengit, Fikri/Bagas dan Ong/teo mendapatkan poin imbang 20-20 dan 22-22 sehingga membuat deuce dua kali di gim pertama. Meski begitu, Fikri/Bagas berhasil mengatasi perlawanan Ong/Teo di gim pertama. Wakil ganda putra Indonesia itu berhasil menang 24-22 atas Ong/Teo.

Memasuki gim kedua, Fikri/Bagas tertinggal 0-2 dari Ong/Teo di awal pertandingan. Meski bisa memperkecil poin, tetapi Fikri/Bags makin tertinggal jauh menjadi 2-7 dari Ong/Teo. Usaha mengejar ketertinggalan poin masih belum berhasil. Mereka tertinggal 9-11 dari Ong/Teo di interval pertama gim kedua.

Fikri/Bagas terus berusaha memperkecil jarak, tetapi usaha keduanya masih gagal. Alhasil pasangan Indonesia tertinggal 13-19 dari Ong/Teo.

Terpaut poin jauh membuat Fikri/Bagas gagal mendapatkan kemenangan di gim kedua. Mereka harus menelan kekalahan 13-21 dari Ong/Teo dan membuat pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Memasuki gim ketiga pertandingan berjalan sengit. Meski sempat tertinggal 0-2, tetapi Fikri/Bagas berhasil menyamakan angka menjadi 2-2 dengan Ong/Teo. Sempat unggul 9-7 atas pasangan Malaysia, Fikri/Bagas gagal mempertahankan keunggulan. Keduanya tertinggal 9-11 dari Ong/Teo di Interval gim ketiga.

Usaha Fikri/Bagas untuk bisa memimpin berhasil di pertengahan gim ketiga. Keduanya unggul 17-14 atas Ong/Teo dan membuka peluang untuk mengamankan kemenangan di gim ketiga. Gim ketiga berhasil diamankan oleh Fikri/Bagas dengan skor 21-17 atas Ong/Teo. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network