All England 2022: Fikri/Bagas Bertemu Kevin/Marcus Di Semi Final

Muammar Yahya Herdana
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana ke semifinal All England 2022. (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM, iNews.id - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, bertemu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal All England 2022. Dengan begitu, satu pasangan ganda putra Indonesia dipastikan melangkah ke final.

Fikri/Bagas mengalahkan duo Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 16-21 21-16 22-20 di perempat final di Utilita Arena, Birmingham, Jumat (18/3/2022) malam WIB. Kevin/Marcus menyingkirkan ganda India.

Sejak pertandingan dimulai, Hoki/Kobayashi mampu menunjukan awal menjanjikan dalam melakukan serangan cepatnya. Hal tersebut membuat Fikri/Bagas terbawa oleh tampo permainan yang disuguhkan pasangan Jepang tersebut.

Meski tertekan, Fikri/Bagas secara perlahan mampu mendapatkan ritme permainan yang lebih baik untuk mengejar ketertinggalannya. Namun Hoki/Kobayashi masih terlalu kuat sehingga Fikri/Bagas tertinggal 7-11 di interval game pertama.

Setelah interval, Hoki/Kobayashi semakin tidak terbendung. Meski terus berjuang untuk terus meraih poin, Fikri/Bagas harus menyerah di game pertama dengan skor 16-21.

Fikri/Bagas mampu menunjukan perubahan pola permainan di game kedua sehingga pasangan jepang cukup kerepotan. Meski sempat tertinggal lebih dulu, Fikri/Bagas berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Setelah itu, Fikri/Bagas semakin berani tampil lebih agresif dan memaksa Hoki/Kobayashi lebih sering bertahan. Hasilnya, ganda Indonesia ini unggul di interval game kedua dengan skor 11-8.

Fikri/Bagas mampu mempertahankan dominasinya. Tampil konsisten, Fikri/Bagas akhirnya sukses merebut game kedua dengan skor 21-16 dan memaksakan pertandingan ke babak penentu.

Persaingan sengit sempat terjadi di awal game ketiga. Kedua pasangan saling kejar-mengejar poin. Sayangnya, Fikri/Bagas kurang tenang di poin-poin kritis sehingga tertinggal 10-11 di interval game ketiga.

Aksi saling kejar-mengejar poin kembali terjadi setelah interval game ketiga. Meski Fikri/Bagas sempat tertinggal 18-20, mereka mampu comeback dan memenangkan pertandingan 22-20 sekaligus merebut tiket ke semifinal. (*)

 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network