Curi Pakaian Dalam Wanita Tertangkap Tangan, Pria Di Bantul Malah Disuguhi Makanan

Erfan Erlin
Warga Yogyakarta AIS (24) tertangkap tangan mencuri pakaian dalam wanita dan kerudung. (Foto : Ist)

BANTUL, iNewsSerpong.id – Tertangkap tangan mencuri pakaian dalam wanita, warga Kanggotan, Pleret, Bantul, AIS (24) justru dijamu dengan makanan dan minuman. Kejadian itu langsung viral di media sosial.

 “Benar ada pencurian. Pelaku warga luar yang mengontrak rumah di sana,” kata Kapolsek Pleret AKP Tukiri, Selasa (22/3/2022). 

Aksi pencurian ini terjadi dini hari tadi, sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku sebenarnya merupakan warga Gedongkuning, Kalurahan Rejowinangun Kotagede, Yogyakarta.

Lelaki ini telah memiliki istri dan juga anak yang tinggal bersama di kampung tersebut. AIS diamankan oleh warga ketika masuk ke pekarangan tetangganya. Aksi pelaku yang berjalan mengendap-endap, dipergoki warga sehingga dilakukan pengintaian.

Saksi kemudian memberitahukan warga yang lain dan dilakukan penangkapan. Pelaku kemudian dibawa ke rumah warga sebelum diserahkan ke Polsek Pleret.   

Polisi yang melakukan penggeledahan menemukan barang bukti berupa 10 kerudung dan sebuah bra. Pengakuannya, barang itu dia curi bukan untuk dijual, namun hanya dicium baunya. Pelaku sanggup mengembalikan barang curian tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.  

 “Pengakuan istrinya, pelaku memang mengalami kelainan sejak kecil. Pelaku pernah berobat ke RS Dr Sardjito dan Psikolong RS Jiwa Cilacap,” katanya.

Slamet (67) warga Padukuhan Kanggotan mengatakan warganya cinta damai dan sudah ada ada kesepakatan jika ada tersebut ada pencuri ditangkap atau diamankan maka tidak boleh ada aksi anarkis. 

"Warga sepakatakan langsung menyerahkan pelaku kejahatan yang tertangkap tersebut ke polisi untuk diproses hukum. Itu kesepakatan kami agar tidak ada aksi main hakim sendiri," ujar dia. 

Kasus pencurian pakaian dalam ini sempat viral di media sosial. Pencuri ini pun dimuliakan dengan diberikan makanan dan minuman tanpa ada aksi kekerasan. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network