Swiss Open 2022: Rehan/Lisa Lolos Ke Perempat Final

Andika Rachmansyah
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos babak perempat final Swiss Open 2022 usai bungkam pasangan Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby. (Foto: Twitter/@INABadminton)

BASEL, iNews.Serpong.id- Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengalahkan pasangan Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby  di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Rehan/Lisa menang dalam tiga gim dengan skor 21-15, 15-21, dan 21-16.

Atas kemenangan ini, Rehan/Lisa lolos babak perempat final Swiss Open 2022. Pasangan ini masih harus menunggu calon lawannya, Thom Gicquel/Delphine Delrue asal Prancis atau pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

Pertandingan Rehan/Lisa melawan Mikkel/Rikke berlangsung dengan tempo yang cepat. Kedua pasangan saling jual beli serangan dan berbalasan poin. Namun, pasangan muda Indonesia itu harus tertinggal tipis di interval pertama dengan skor 10-11.

Meski begitu, Rehan/Lisa mencoba bangkit selepas interval. Terlihat Rehan/Lisa tampil lebih menekan selepas interval. Berkali-kali serangan yang mereka lancarkan tak bisa dibendung oleh Mikkel/Rikke. Hasilnya, Rehan/Lisa sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15 dalam tempo 15 menit.

Di gim kedua, Rehan/Lisa justru harus terus mendapat tekanan dari pasangan Denmark. Meskipun berupaya untuk unggul di gim kedua ini, namun mereka justru harus tertinggal tipis di interval kedua dengan skor 10-11.

Selepas interval, pasangan muda Tanah Air seperti kehilangan fokus. Serangan yang dilancarkan pasangan Denmark seringkali tidak bisa dikembalikan dengan baik. Hasilnya, Mikkel/Rikke menang di gim kedua dengan skor 21-15 dan memaksa laga berlanjut ke rubber game.

Masuk gim ketiga, pertandingan berlangsung cukup sengit. Kedua pasangan lagi-lagi saling  jual beli serangan dan berbalasan poin. Hingga akhirnya, Rehan/Lisa sukses ungguli Mikkel/Rikke di interval ketiga dengan skor tipis 11-10.

Selepas interval, Rehan/Lisa bermain cukup lepas. Berkali-kali mereka mampu mencetak poin dan sempat unggul cukup jauh dengan skor 18-13. Hingga akhirnya, pasangan muda Indonesia itu berhasil menutup gim ketiga dengan skor kemenangan 21-16. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network