Gelar Doktor Dan Magister, Disandang 2 Polwan Polda Metro Jaya

Rizky Darmawan
Kompol Netty Rosdiana Siagian (kiri) dan Kompol Rosana Albertina Labobar (kanan). (Foto : MPI/IG @nettydhianreal) 

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Polisi wanita (Polwan) bukan profesi yang mudah. Secara kodrat kemampuan fisik tentu wanita akan kalah dibandingkan laki-laki. Namun di lapangan kiprah Polwan tak kalah gesitnya.  

Bahkan untuk beberapa urusan tertentu Polwan biasanya lebih unggul. Misalnya, urusan pendidikan. Di Polda Metro Jaya ada dua Polwan yang memiliki gelar doktor dan magister,  di antaranya :

1. Kompol Netty Rosdiana Siagian

Dr. Netty Rosdiana Siagian, SH. MM menjabat sebagai Kasubbagrenmin Bidang Hukum Polda Metro Jaya. Selain berparas cantik, dia juga merupakan salah seorang Polwan Polda Metro Jaya dengan gelar doktor.

Gelar doktor tersebut didapat dari Universitas Sriwijaya dengan mengambil Jurusan Hukum. Sebelum menempati jabatannya saat ini di Polda Metro Jaya, Kompol Netty pernah menjabat di Kapolsek Sunda Kelapa Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada tahun 2018.

Dia juga pernah ditugaskan di Kanit Brigadir Motor (BM) Ditlantas Polda Metro Jaya. Sebagai seorang polwan selain pintar dan cantik dia juga pernah mendapatkan penghargaan,sebagai Indonesia Women Exellence Award Magazine pada tahun 2021.

2. Kompol Rosana Albertina Labobar

Kompol Rosana mulai mencuri perhatian ketika berhasil meringkus pengedar sabu seberat satu ton di Banten. Saat ini dia merupakan Kapolsek Tambora, Jakarta Barat.

Selama 50 tahun berdirinya Polres Jakarta Barat ini adalah pertama kalinya polwan dipercaya menjadi Kapolsek. Sebelumnya Rosana juga pernah mengungkap peredaran sabu sewaktu menjabat menjadi Kasat Reskrim di Polres Sulawesi Tenggara, hal tersebutlah yang menjadi batu loncatan menuju Polda Metro Jaya.

Tidak hanya berprestasi di bidang kepolisian Kompol Rosana juga merupakan Polwan Polda Metro Jaya yang memiliki gelar Magister. Dalam dunia pendidikan dia berhasil lulus S2 di Universitas Indonesia pada tahun 2020 lalu. Dia juga sempat mendapat Pin Emas dari Ibu Negara pada saat HUT Polwan tahun 2019. (*)



Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 05 Mei 2022 - 06:01 WIB oleh Rizky Darmawan dengan judul "2 Polwan di Polda Metro Jaya Ini Memiliki Gelar Magister dan Doktor".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network