Kisah Pengunjung Taman Safari Rela Menginap di Mobil Demi Hindari Macet Jalur Puncak

Putra Ramadhani Astyawan
Taman Safari Bogor menjadi salah satu destinasi wisata favorit di masa libur Lebaran 2022 (Foto: Antara)

BOGOR, iNewsSerpong.id - Berbagai cara dilakukan oleh wisatawan agar terhindar dari kemacetan atau one way di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mulai dari menggunakan jalur alternatif atau berangkat lebih dini demi menuju tempat wisata yang menjadi incaran.

Seperti yang dilakukan salah satu wisatawan asal Sukabumi, Arief Permana. Pria berusia 40 tahuh itu rela menginap dalam mobil agar terhindar dari kemacetan atau sistem one way di Jalur Puncak.

"Menginap dari semalam di mobil, mau ke Taman Safari," kata Arief, Jumat (6/5/2022). Arief bercerita dirinya dan keluarga berangkat dari Sukabumi dan tiba di kawasan Puncak sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Lalu, mereka menginap di dalam mobil di area parkir RSPG Cisarua karena dekat dengan Taman Safari.

"Dari Ujung Genteng, sampai sini pukul 01.00 WIB, menginap di parkiran rumah sakit biar lebih dekat," ujarnya. Dia beralasan lebih memilih menginap dalam mobil karena menghindari sistem one way dan kepadatan di Jalur Puncak pada pagi hari. Tak hanya keluarganya, terdapat juga beberapa mobil yang bertujuan sama.

"Malas kalau berangkat pagi macetnya. Di parkiran ada lima mobil sama juga (menginap)," ujarnya. Saat ini, dirinya sudah berada di dalam area Taman Safari Cisarua.

Di lokasi wisata tersebut kondisinya terlihat cukup ramai didatangi oleh wisatawan. "Ramai juga di sini (Taman Safari), lagi antre ngasih makan (binatang)," tutur Arief. Untuk diketahui, hari ini Satlantas Polres Bogor masih memberlakukan sistem one way untuk mengantisipasi kepadatan di Jalur Puncak.

Pagi hari, one way diberlakukan dari arah Jakarta menuju Puncak sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Sedangkan siang hari one way dari arah Puncak menuju Jakarta mulai pukul 13.00 WIB hingga arus normal. Jadwal tersebut masih situasional tergantung kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak. (*)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Kisah Pengunjung Taman Safari Rela Menginap di Mobil Demi Hindari Macet Jalur Puncak ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/kisah-pengunjung-taman-safari-rela-menginap-di-mobil-demi-hindari-macet-jalur-puncak.

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network