Lelah Usai Piknik Lebaran, Coba Pijat Pakai 4 Minyak Ini

Tim Okezone
Minyak bunga matahari untuk pijat (Foto: World grain)

JAKARTA, iNewsSerpong.id -  Saat libur lebaran kita selain halal bihalal juga piknik ke sejumlah tempat wisata. Pulang dari piknik pasti rasanya lelah secara fisik.

Anda bisa melakukan pijat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menghilangkan lelah.

Namun jika pijatan disertai dengan beberapa minyak esensial berkualitas baik, maka itu menjadi lebih santai dan meremajakan. Melansir Pinkvilla, berikut adalah beberapa minyak esensial yang baik untuk digunakan dalam pijat.

 

1. Minyak jojoba

Minyak jojoba sebenarnya adalah lilin yang diekstrak dari biji tanaman jojoba. Ini memiliki sifat antibakteri yang mengapa minyak ini sangat bermanfaat untuk pijat pada orang dengan masalah jerawat punggung. Tidak berbau dan tidak berminyak.

2. Minyak bunga matahari

Ini adalah minyak ringan dan tidak berminyak yang membuat kulit lembab dan halus. Minyak bunga matahari memiliki asam linoleat yang jumlahnya berkurang seiring bertambahnya usia. Jadi, pijatan teratur dengan minyak ini dapat membantu Anda menjaga kadar asam ini. Namun jika Anda memiliki alergi dengan minyak bunga matahari, maka hindarilah.

3. Minyak almond

Minyak almond dapat dengan cepat diserap ke dalam kulit dan tidak mengiritasi kulit sama sekali. Minyaknya berwarna kuning pucat yang sangat populer di kalangan terapis pijat.

4. Minyak aprikot

Minyak ini sangat bermanfaat untuk pijat aromaterapi. Ini kaya akan vitamin E yang membuat kulit lembut, halus dan meremajakan. Setelah aplikasi, minyak ini mungkin sedikit berminyak pada kulit, tapi itu akan kembali normal setelah beberapa saat dipijat. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network