Perbutan Perunggu Sepak Bola SEA Games 2021, Indonesia-Malaysia Krisis Pemain 

Djanti Virantika
Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Filipina. (Foto: Instagram/@pssi)

HANOI, iNews.Serpong.id - Timnas Indonesia U-23 menghadapi Malaysia memperebutkan medali perunggu cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 di Vietnam. Pertandingan berlangsung di My Dinh Nasional Stadium, Minggu (22/5/2022) pukul 16.00 WIB. 

Di laga ini, kedua kesebelasan krisis pemain inti. Saat menghadapi Vietnam di semi final, tiga pemain Garuda Muda diberikan kartu merah: Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Praktis mereka tidak bisa ikut bermajn di laga ini.

Selain itu, Egy Maulana Vikri mengalami cedera, sementara Elkan Baggott, tak kunjung datang. Garuda Muda hanya menyisakan 15 pemain jelang menghadapi Harimau Malaya—julukan Timnas Malaysia. 

Ternyata, krisis pemain ini tak hanya dialami Indonesia. Malaysia juga mengalami nasib yang sama.  Ada dua pemain Malaysia yang dikonfirmasi sang pelatih, Brad Maloney, mengalami cedera. Mereka adalah bek Harith Haiqal Adam Afkar hingga kiper Muhammad Azri Ab Ghani. 

“Tidak pernah mudah kehilangan pemain kunci. Jelas, dia (Harith Haiqal) telah menjadi pemimpin di lini belakang dan mengatur orang-orang di depannya juga,” ucap Brad Maloney, dikutip laman Bernama, Sabtu (21/5/2022). 

Kondisi ini membuat laga Indonesia vs Malaysia akan berjalan seru dan menarik. Mampukan Shin Tae-yong mengantar Timnas Indonesia U-23 merengkuh medali perunggu? Saksikan laga ini secara live di RCTI dan iNewsTV.  (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network