Atlet Panjat Tebing Indonesia Kiromal Katibin Pecahkan Rekor Dunia 

Rio Eristiawan
Kiromal Katibin baru saja memecahkan rekor dunia. (Foto: Instagram/kiromalk)

UTAH, iNews.Serpong.id -  Kiromal Katibin, atlet panjat tebing Indonesia memecahkan rekor dunia nomor Men’s Speed pada ajang kualifikasi Men’s Speed World Cup International Sport Climbing (IFSC) 2022 di Salt Lake City, Amerika Serikat, Sabtu (28/5/2022). Kiromal menjadi yang tercepat dengan waktu 5,1 detik.

Hal tersebut diumumkan oleh Twitter Federasi Internasional Panjat Tebing @ifsclimbing. Pria kelahiran Batang, Jawa Tengah, 21 Agustus 2000, ini disebut sebagai orang gila karena berhasil mengukir waktu yang super cepat. "Kiromal Katibin memecahkan rekor dunia lagi di nomor Men's Speed dab mencatatka waktu 5,10 detik! Pria ini gila," tulis akun twitter @ifsclimbing, Sabtu (28/5/2022). 

Pria 21 tahun yang mendalami dunia panjat tebing sejak usia 7 tahan ini memegang rekor tercepat di dunia saat ini. Kiromal memecahkan rekornya sendiri pada 6 Mei lalu dengan waktu 5,17 detik saat tampil di World Cup International Sport Climbing (IFSC) 2022 yang digelar di Seoul, Korea Selatan. 

Rekan setimnya, Veddriq Leonardo juga berhasil menjadi tercepat kedua di belakang Kiromal. Veddriq mencatatkan waktu 5,28 detik. Kedua atlet Indonesia ini menjadi yang tercepat di antara 45 kontestan. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network