NYAMANNA : Jus Segar Jadi Andalan Bliv Cafe, Tawarkan Konsep Nongkrong Sehat

Syahrir Rasyid

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - "Selamat Sehat" demikian tagline dari Bliv Cafe & Juice Bar. Kok bisa tagline kuliner atau kafe yang sepertinya tidak berhubungan langsung dengan kelezatan makanan? Ternyata, Bliv Cafe & Juice Bar bukan sekadar kafe tempat nongkrong.

Kafe yang berlokasi di Ruko Darwin, Gading Serpong, Tangerang menawarkan menu andalan yakni jus buah. Tidak tanggung-tanggung kafe yang memiliki indoor dan outdoor menyajikan tak kurang dari 20 jenis jus buah. "Kami menawarkan menu sehat untuk para pengunjung dengan tagline Selama Sehat," ungkap Ongko Wiyono, owner dari Bliv Cafe & Juice Bar.

Lebih lengkap simak Podcast iNewsSerpong, klik di laman ini.

Jadi, dari menu andalan itu menceminkan nama kafe. Bliv adalah singkatan dari balance living. Dalam segala sisi hidup ini harus ada keseimbangan. Misalnya, dalam keseharian apa yang dikonsumsi harus dibarengi makanan atau minuman yang berguna bagi kesehatan, sudah pasti buah-buah dan sayuran. "Memilih nama kafe, butuh perenungan agar sesuai tujuan maka ketemulah nama Bliv," jelas Ongko Wiyono.  

Ide membuka kafe dengan menu andalan jus buah diilhami oleh sebuah aksi bakti sosial. Setahun yang lalu, seperti diungkapkan Ongko Wiyono, sang istri menggelar acara bakti sosial yang didukung seorang rekan yang importir buah. "Istri saya menjual buah yang hasilnya didonasikan untuk panti asuhan, online driver pada awal Pandemi Covid-19," bebernya.

Kepincut Buka Kafe

Setelah aksi bakti sosial itu, Ongko Wiyono dan keluarga lalu kepincut membuka kafe dengan menu khusus jus buah. Dari situ, rencana bisnis kuliner itu terus dimatangkan dan kebetulan memiliki ruko di kawasan Gading Serpong. "Jadi kafe Bliv diilhami dari acara bakti sosial," jelasnya.

Ongko Wiyono sadar betul bahwa membuka bisnis kuliner di kawasan Serpong City (Gading Serpong, BSD City dan Alam Sutera) adalah bukan persoalan gampang. Sebab selain persaingan yang sangat tajam, kualitas bahan baku buah untuk kafenya harus selalu terjamin. Namun, pria yang aktif sebagai investor pasar modal itu tak keder menghadapi semua tantangan.

Sebuah prinsip bisnis menjadi pegangan Ongko Wiyono dalam melayarkan   Bliv Cafe & Juice Bar meliputi tiga hal, yakni konsistensi, kualitas dan harga. "Tiga kata ini tidak bisa dipisah satu sama lain, sebab menentukan bisnis kita sepanjang masa," paparnya.   

Adapun interior dari Bliv Cafe & Juice Bar memang khas dengan rimbunan hijau tumbuhan membuat kafe ini terasa lebih sejuk untuk dijadikan tempat berkumpul adapula outdoor dan indoor. Harga jus buah yang ditawarkan Rp48 ribu Rp52 ribu yang sangat bermanfaat untuk kesehatan pengunjung. Selamat Sehat. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network