NYAMANNA : Rindu Pallumara & Kudu Kudu, Gasss Langsung ke BSD City

Syahrir Rasyid/Qorina Indika

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Rindu makanan Bugis Makassar? Bagi warga Tangerang asal Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak perlu pulang kampung. Rumah Makan (RM) Ujung Pandang ada dijantung bisnis BSD City.

Sejak 12 tahun lalu, rumah makan khas Makassar itu sudah hadir di kawasan BSD City yang sedang bertumbuh pesat. Kini  memiliki pelanggan yang beragam tidak hanya datang dari warga Tangerang asal Sulsel tetapi juga warga dari daerah lain.

"Makanan Makassar cocok juga lidah warga dari daerah lain. Pengunjung kami sangat beragam," ungkap Owner RM Ujung Pandang, Vivi Liemowa kepada iNewsSerpong.     

Kualitas dan Cita Rasa Terjamin

Tak hanya sekadar nama (dulu Ujung Pandang sekarang Makassar), koki restoran pun di datangkan dari Makassar demi menjaga kualitas dari cita rasa makanan.

Bahan yang disajikan sebagian besar berasal dari Makassar. Seperti ikan Kudu-kudu dan Sukang  yang berasal dari perairan Sulawesi Selatan didatangkan untuk memberikan ciri khas tersendiri kepada pengunjung.

Terdapat sejumlah menu andalan, di antaranya ikan bakar Kudu-kudu, Sukang, Nasi Goreng Merah dan Bandeng Pallumara hingga Mie Goreng Kering. Selain makanan berat, tersedia pula makanan ringan praktis seperti Panada, Gogos, Buras, Jalangkote hingga makanan penutup es pisang ijo.

Rumah makan yang berada di jantung kota BSD City ini,  juga menawarkan beragam sambal yang dapat dicampur satu sama lain, Vivi membeberkan, cara tersebut merupakan cara makan warga Makassar.

Beroperasi sejak 2010 membuat RM Ujung Pandang punya "andil" meramaikan kawasan BSD. Rumah makan keluarga ini punya sejarah panjang.

Berawal dari usaha orangtua Vivi pada 1979 di Makassar, lalu diikuti dengan saudara-saudaranya yang membuka cabang seperti di Gandaria sebagai cabang pertama, lalu BSD City dan satu lagi di Makassar.(*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network