get app
inews
Aa Read Next : Keringanan Kredit Perbankan Imbas Covid-19 Disetop OJK

Bangga! Istiqlal Jadi Satu-satunya Masjid Bebas Covid-19 Di Dunia

Minggu, 10 Juli 2022 | 18:47 WIB
header img
Masjid Istiqlal (Foto: M Refi Sandi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan bahwa Istiqlal menjadi satu-satunya masjid bebas Covid-19 di dunia. Hal itu didapat berdasarkan penghargaan World Bank.

"Baru saja kita mendapatkan penghargaan internasional, dari World Bank, tepatnya Washington DC, bahwa rumah ibadah paling bersih dan hijau adalah Masjid Istiqlal," ujar Nasaruddin, Minggu (10/7/2022). 

Menurut Nasaruddin hal ini merupakan hasil dari pemeriksaan lab. Apalagi, pihaknya selalu disiplin dalam membersihkan ruangan si Masjid Istiqlal.

"Ini mengalahkan seluruh masjid dan tempat ibadah di seluruh dunia ya. Ini kami juga mendapatkan pekerjaan bahwa satu-satunya masjid yang katakanlah bebas Covid itu di ruang utama, sudah dua kali lab ya meneliti tidak ada. Alhamdulillah karena telaten kita memelihara kebersihan dan kesucian," katanya. 

Tak hanya itu, kata Nasaruddin, Masjid Istiqlal memiliki keamanan yang sangat ketat, terbukti dari tersedianya 160 CCTV. Sehingga para jamaah tak perlu risau dengan barang bawaannya ketika beribadah. 

"Kemudian juga kita mampu mendeteksi tingkat kriminal yang ada di sekitar masjid dan rumah ibadah, seperti itu. Karena CCTV kita ini ada 160 dan sangat canggih, pergerakan apapun bisa terdeteksi tempo hitung detik," ucap Nasaruddin.

Ia pun mencontohkan jika salah satu oknum yang mencoba untuk melakukan tindak krimin maka hal tersebut akan langsung ketahuan.

"Misalnya kehilangan handphone atau ambil handphone, itu jangan coba-coba, karena dalam hitung detik itu bisa ketahuan," tutup dia. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut