get app
inews
Aa Read Next : Lagi Cari Lahan, Kejar TKDN 80 Persen Chery Bangun Pabrik

Bangun Pabrik Baru di Ogan Ilir, Sumsel, Arwana Citramulia (ARNA) Rogoh Kocek Rp300 Miliar

Kamis, 21 Juli 2022 | 08:04 WIB
header img
Emiten Keramik Arwana Citramulia (ARNA) Bangun Pabrik Baru Senilai Rp300 Miliar. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Guna meningkatkan kapasitas produksi keramik, PT Arwana Citramulia Tbk. (ARNA) menggelontorkan dana hingga Rp300 miliar untuk membangun pabrik baru di Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Direktur Utama PT Arwana Citramulia Tbk, Tandean Rustandy mengatakan Arwana Citra membangun pabrik baru Plant 4C di Ogan Ilir, Sumatra Selatan dengan kapasitas produksi sebesar 3,7 juta meter persegi per tahun. 

Selain itu, perseroan menggunakan dana tersebut untuk meningkatkan kapasitas produksi sebanyak 4,4 juta meter persegi dari proyek Plant 5C. Proyek akan mulai berproduksi pada awal tahun 2023 dengan kebutuhan tenaga kerja lokal hingga 401 orang.

“Dengan tambahan Plant 5B, Plant 5C dan Plant 4C, Arwana Ceramics akan mencatatkan total kapasitas terpasang sebesar 72 juta meter persegi per tahun,” kata Tandean dalam keterangan pers, Rabu (20/7/2022).

Menurutnya, perusahaan meyakini target penjualan maupun laba bersih untuk tahun 2022 akan bisa tercapai dengan didukung produk ARNA Gres dari Plant 5B yang memiliki profit margin yang lebih besar dibandingkan lini-lini produk lainnya.

"Profitabilitas perusahaan berpotensi semakin meningkat lagi saat Plant 5C dan Plant 4C sudah mulai beroperasi," ujarnya.(*)

 

 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut