get app
inews
Aa Read Next : Dari Podcast Pahoa: Om Wartawan, Anak Kelas 1 SD Bisa Jadi Wartawan?

7 Alasan Harus Belajar Coding Mulai dari Bangku Sekolah, Salah Satunya Peluang di Masa Depan

Jum'at, 22 Juli 2022 | 08:10 WIB
header img
Alasan Kenapa Harus Belajar Coding

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Alasan kenapa harus belajar coding yang perlu kamu ketahui. Di era digital saat ini, teknologi sangat berkembang begitu pesat sehingga memperkaya ilmu dan skill merupakan hal yang dilakukan, salah satunya belajar coding.

Tentu sebagian besar orang masih asing lagi dengan istilah coding. Apa itu coding? Coding adalah kumpulan beberapa kode dalam bahasa pemrograman yang menjadi satu untuk membuat aplikasi, website, dan lainnya. 

Alasan Kenapa Harus Belajar Coding yang Perlu Kamu Ketahui

  • Menjadi orang yang lebih cerdas

Alasan kenapa harus belajar coding pertama adalah menjadikan seseorang lebih berinovasi dan kreatif. Dengan kita menguasai bahasa pemrograman, maka kita akan menjadi orang yang lebih cerdas.

  • Dapat mengembangkan kreativitas

Belajar coding dapat membuat kita menjadi pribadi yang semakin kreatif. Keahlian coding dapat menjadikan kita tidak takut dalam mencoba hal-hal baru, sehingga percaya diri tumbuh di dalam kita.  

  • Mampu memecahkan masalah 

Memahami coding dan komputer, membantu kita dalam berpikir secara terstruktur dan sistematis dalam menghadapi masalah. Dengan begitu di masa mendatang, kita bisa memecahkan masalah secara cepat dan mandiri.

  • Bisa menumbuhkan keterampilan sosial

Belajar coding juga dapat menumbuhkan keterampilan sosial, jadi sudah jelaskan alasan kenapa harus belajar coding. Jika kita ahli, maka banyak orang yang akan meminta bantuan kita untuk kepentingannya, seperti membuat website atau lainnya. Inilah terjadi interaksi sehingga menumbuhkan keterampilan sosial. 

  • Mampu menghadapi segala tantangan

Dalam belajar coding tentu kita mengalami kegagalan. Coding tidak mudah, oleh sebab itu jika dalam belajar kita mengalami kegagalan, kita bisa mengembangkan kemampuan dalam memperbaiki yang telah dikerjakan hingga hasil dapat memuaskan tanpa kekurangan.

  • Meningkatkan peluang di masa depan

Jika memiliki keahlian dalam coding, tidak diragukan lagi kamu akan mendapatkan peluang yang lebih besar di dunia kerja dibanding orang yang tidak memiliki keahlian dalam coding. Sebab saat ini perusahaan lebih menerima pelamar kerja yang mampu dalam programming. 

  • Kesempatan untuk menghasilkan uang

Saat ini banyak sekali seseorang yang terjun ke dalam dunia bisnis. Jika kita belajar coding, maka kita bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menghasilkan uang, sebab kamu bisa menjual jasa kamu untuk membantu orang-orang yang ingin membuat website untuk perkembangan bisnisnya. 

Itulah beberapa alasan kenapa harus belajar coding. Semakin banyak belajar tentu akan berdampak besar untuk masa depan. Apakah kamu menjadi tertarik untuk belajar coding? (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut