get app
inews
Aa Read Next : KISAH SUKSES : Lee Jae-yong Menjadi Orang Terkaya di Korea Selatan, Hartanya Tembus Rp168 Triliun

Artis Blasteran Korea Selatan dan Manado Bernama Ranty Maria, Mulai Main Sinetron Sejak Usia 8 Tahun

Kamis, 04 November 2021 | 00:01 WIB
header img
Ranty Maria.artis blasteran ayah berkebangsaan Korea Selatan dan ibu berasal dari Manado .(Foto : celebrities.id)

JAKARTA, iNews Serpong.id – Artis blasteran ayah berkebangsaan Korea Selatan dan ibu berasal dari Manado sejak kecil sudah main sinetron, dia adalah  Ranty Maria. Wanita kelahiran Jakarta, 26 April 1999 ini memiliki nama asli Ranty Maria Aprily Lee Kariso dengan kemampuan akting yang mumpuni.

Baca Juga : Ranty Maria Rayakan Halloween Pakai Kostum Berlumur Darah, Netizen Salfok ke Bra: Itu Tembus Pandang Gak Sih!

Wanita berzodiak Taurus ini merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Ranty memiliki kakak laki-laki dan  tiga adik perempuan.

Ranty Maria mulai bermain sinetron saat usianya baru menginjak 8 tahun. Ketika itu, Ranty memerankan tokoh bernama Luna dalam sinetron My Heart Series yang menjadi series terkemuka saat itu karena alur ceritanya yang menarik membahas percintaan segitiga antara anak sekolah yang baru beranjak dewasa.

Baca Juga : Verrell Bramasta dan Ranty Maria Tampil Kompak, Hadiri Silet Awards 2021

Dunia Akting Profesional 

Usai sukses membintangi sinetron Heart Series bersama Irshadi Bagas dan Yuki Kato tahun 2007, dia dipercaya kembali membintangi dua sinetron sekaligus, yakni Elang dan Menanti Keajaiban Cinta. Semakin dipercaya atas kemampuan aktingnya, Ranty berkesempatan untuk mengasah bakatnya bersama Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie yang merupakan bintang senior kala itu.

Ranty Maria cantik seperti barbie hidup. (Foto: celebrities.id/Instagram @@bellyiverzon)

Ranty Maria pun semakin dikenal sejak membintangi sinetron 7 Manusia Harimau sebagai Ratna. selepas itu, kembali dipercaya bermain peran pada sinetron Anak Jalanan, Anak Langit, Putri untuk Pangeran

Setelah berhasil mengukir prestasi di dunia sinetron Indonesia, Ranty Maria melebarkan sayap dengan bermain dalam sejumlah film layar lebar. Di antaranya: (Bukan) Kesempatan yang Terlewat (2006), Love is Cinta (2007), Perempuan Punya Cerita: Jakarta Cerita (2008), Titus: Mystery of the Enigma (2020), dan 4 Mantan (2020).

Baca Juga : Ranty Maria dan Ryan Wijaya Siap Nikah di Usia Muda (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut