get app
inews
Aa Read Next : Gempa M3,0 Guncang Labuan Bajo NTT

Kapolres Mabar Pastikan Labuan Bajo Aman dan Nyaman Dikunjungi

Selasa, 02 Agustus 2022 | 14:52 WIB
header img
Keindahan Labuan Bajo. (Foto: Kemenpar/inews.id)

LABUAN BAJO, iNews.Serpong.id— Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat (Kapolres Mabar) AKBP Felli Hermanto memastikan situasi keamanan di wilayah hukum Polres Mabar tetap terjaga bagi semua wisatawan yang berkunjung maupun masyarakat yang beraktivitas di Labuan Bajo. Pernyataan itu disampaikan terkait danya rencana aksi boikot semua jenis pelayanan wisata yang akan dilakukan para pelaku pariwisata di Labuan Bajo terhitung 1 Agustus hingga 31 Agustus 2022.

Kapolres mengatakan, Polri akan selalu berada di garda terdepan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang dinamis kepada semua masyarakat yang ada di Labuan Bajo “Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Tidak ada yang coba-coba mengintimidasi maupun mengintervensi Kamtibmas di Manggarai Barat. Untuk itu, tidak ada toleransi bagi pelaku gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Mabar,“ tutur AKBP Felli.

Kapolres juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mabar tetap tenang dalam melaksanakan aktivitas. “Jika ada kelompok atau oknum yang dengan sengaja atau tidak melakukan intimidasi yang menimbulkan gangguan kamtibmas, agar segera melaporkan ke Call Center 110 Polres Manggarai Barat,“ ujarnya, dilansir dari laman tribratanewsntt.com.

Hal serupa disampaikan Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi. Saat melakukan jumpa pers di kediamannya, Sabtu (30/7/2022), dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghormati dan menjamin kebebasan berpendapat di muka umum yang disampaikan oleh masyarakat. 

Namun Bupati Edi menyampaikan, pemerintah akan mengambil tindakan tegas terhadap segala jenis tindakan yang bertentangan dengan peraturan yang ada yang menjadi bagian dari aksi boikot yang menimbulkan ketidaknyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo. 

“Kami akan melakukan tindakan tegas apabila terjadi hal–hal yang tidak diinginkan dan melanggar hukum baik rencana anarkis, boikot untuk kepentingan umum apalagi melakukan tindakan hukum yang nyata,” ujar Edi.

Bupati Mabar memastikan, Labuan Bajo aman dikunjungi dan menjamin keamanan serta kenyamanan wisatawan saat berwisata di Labuan Bajo. “Manggarai Barat ramah, aman, dan nyaman untuk dikunjungi. Kami menjamin keamanan seluruh wisatawan, masyarakat yang berada di Labuan Bajo dan yang akan berkunjung ke Labuan Bajo, menginap di hotel maupun yang berlayar di objek wisata termasuk menjamin keamanan di lokasi objek wisata,” tuturnya. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut