get app
inews
Aa Read Next : 126 Rumah di Serang Banten Terendam Banjir Luapan Sungai Cibereum, Akses Utama Warga Terputus

Bermasalah Dengan Listrik? Jangan Ragu Laporkan Kejadian Lewat Aplikasi PLN Mobile

Jum'at, 05 November 2021 | 07:36 WIB
header img
Lisrik bermasalah? aplikasi PLN Mobile untuk pengaduan dan pelaporan jadi solusi. (Foto : Dok PLN)

JAKARTA, iNews Serpong.id -  Masyarakat dapat menghubungi Aplikasi PLN Mobile untuk pengaduan dan pelaporan gangguan atau potensi bahaya kelistrikan. Hal ini mengingat peristiwa yang terjadi pada Agustus 2021 yang telah diselesaikan dengan baik dan ditangani pihak Kepolisian. 

PLN UP3 Banten Selatan pun menyambut baik aspirasi yang disampaikan oleh Forum Lembaga Bersatu pada hari Selasa (2/11/2021). PLN juga terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keandalan dengan melakukan inspeksi dan pemeliharaan jaringan listrik, khususnya di wilayah-wilayah yang berpotensi menimbulkan bahaya listrik. 

PLN terus berupaya memastikan listrik disalurkan dengan aman hingga ke pelanggan. Koordinasi dan sosialisasi dengan stakeholder seperti TNI, Polri, kecamatan, kelurahan, serta desa juga telah dilakukan agar memudahkan koordinasi apabila terdapat temuan-temuan yang berpotensi membahayakan seperti tiang miring, kabel putus, pohon yang sudah mendekati jaringan dan lain-lain. 

Peran aktif dan proaktif pelanggan juga menjadi upaya penting dalam pencegahan agar listrik aman dan masyarakat selamat dari potensi kecelakaan listrik. Aplikasi PLN Mobile. (Foto: dok PLN) Untuk itu, PT PLN (Persero) UP3 Banten Selatan mengajak peran serta masyarakat agar bersama petugas PLN mengawasi dan menjaga infrastruktur kelistrikan yang ada di lingkungan sekitar. 

Manager PLN UP3 Banten Selatan Irwanto Wahyu Kusumo menjelaskan, petugas PLN siap dan siaga selama 24 jam untuk memastikan tersalurnya energi listrik dengan aman. Menkes Ungkap Penyebab Kematian Ratusan Petugas KPPS Namun, peran serta masyarakat untuk turut peduli dalam menjaga infrastruktur kelistrikan sangat dibutuhkan.

“Jaringan PLN menyalurkan listrik hingga ke rumah-rumah pelanggan. Jaringan listrik justru sangat dekat dengan kegiatan dan aktivitas pelanggan karena berada di lingkungan tempat tinggal. Oleh karena itu, mari kita laporkan dan sampaikan ke PLN apabila terjadi gangguan listrik ataupun menemukan potensi bahaya. 


Listrik bermasalah bisa menelan korban. (Foto MNC Portal).

Semakin cepat pelanggan melapor, upaya preventif semakin cepat dilakukan," katanya. Sebab beberapa situasi yang membahayakan seperti pohon tumbang di sekitar aliran listrik, kabel yang menjuntai, atau pun kejadian kejadian kelistrikan, dapat berpotensi membahayakan. 

"Kami harapkan peran aktif masyarakat menginformasikan ke PLN melalui Aplikasi PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile bisa di-download di Playstore dan Appstore," ujar Irwanto. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut