get app
inews
Aa Read Next : 8 Merek Otomotif Baru Bakal Ramaikan GIIAS 2024, Digelar dari 18 hingga 28 Juli 2024

Goorich, Camilan Khas Produk Warga Tangerang

Senin, 08 November 2021 | 05:56 WIB
header img
Produk kemasan home industry warga Kabupaten Tangerang itu diberi nama Goorich. (Foto : Pemda Kab Tangerang)

TANGERANG, iNews Serpong -  Warga Tangerang dikenal inovatif akan pengolahan makanan. Sebagai contoh, hadirnya produk camilan kacang mangrove. Produk kemasan home industry warga Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang itu diberi nama Goorich. 

Goorich terbuat dari kacang tanah dan adonan tepung mangrove diproduksi oleh warga, Suryati. Dengan bahan yang tersedia setiap saat menghasilkan rasa yang khas dan cocok untuk dijadikan camilan menemani suasana saat sedang bersantai.

"Produk kacang ini diberi nama Goorich dengan harapan produk tersebut dapat menjadi produk yang laris, Go artinya pergi, dan Rich artinya kaya. Semoga nama tersebu dapat menjadi doa," ujar Suryati.

Produk khas warga Tangerang itu, sebagaimana dikutip dari Diskominfo Kabupaten Tangerang, Senin (08/11/2021) mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah, berupa fasilitas bimbingan, HAKI, sertifikasi Halal, dan juga Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT).

Bagi pencinta camilan yang ingin menikmati kacang tersebut dapat ditemukan di toko konvensional maupun e-commerce, seperti di Gerai Tangerang Gemilang, Gerai Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang. 

Bisa juga diperoleh dengan berkunjung  langsung ke Perum Serdang Asri 2 Blok B2 No 10, Panongan, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Selain itu, produk tersebut dapat dijumpai di beberapa toko online seperti Shoppee dengan keyword goorich_LarizeMart. Harga olahan keripik tersebut dijual dengan harga Rp 15.000 ribu. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut