get app
inews
Aa Read Next : 35 Bus Gratis Disiapkan Transjakarta, Antar Penonton Piala Dunia U-17 ke JIS

Cegah Pelecehan Seksual, Transjakarta Butuh 1.801 Petugas Layanan Operasi

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:20 WIB
header img
Transjakarta membutuhkan sebanyak 1.801 karyawan untuk ditempatkan sebagai Petugas Layanan Operasi (PLO). Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ) membutuhkan sebanyak 1.801 karyawan untuk ditempatkan sebagai Petugas Layanan Operasi (PLO). Proses perekrutan dilakukan antara 2-7 Agustus 2022.

"Ini salah satu upaya penting yang kami lakukan untuk memastikan kenyamanan dan kenyamanan pelanggan berjalan dengan baik," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor, Rabu (3/8/2022).

Pengadaan PLO juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan Transjakarta dalam meminimalisir tindakan pelecehan seksual di transportasi publik. Keberadaan petugas di dalam bus diharapkan bisa membantu mencegah serta bergerak cepat menangani apabila diketahui ada yang tidak diinginkan terjadi.

"Petugas kami siap membantu apabila pelanggan merasa ada gangguan keamanan dan kenyamanan pelanggan. Kami mengimbau pelanggan bisa melaporkan agar bisa ditindaklanjuti," tuturnya.

Penambahan karyawan itu merupakan respons Transjakarta terhadap aspirasi pelanggan yang mengharapkan pelayanan diperkuat. Selain itu, tentu saja usaha ini dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

Adapun kualifikasi dasar yang perlu dipenuhi adalah mempunyai pendidikan minimal SMA/sederajat, sehat jasmani maupun rohani. Proses perekrutan ini tidak dipungut biaya atau gratis.

"Prosedur pendaftaran bisa dilihat di website Transjakarta," katanya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut