get app
inews
Aa Read Next : India Open 2023: Rehan/Lisa Tumbangkan Ganda Campuran Taiwan

Praveen/Melati Perlu Perbaiki Komunikasi

Minggu, 14 November 2021 | 13:23 WIB
header img
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, perlu memperbaiki komunikasi saat berlaga di lapangan pertandingan. Meski Melati pernah menegaskan hubungannya bersama Praveen baik-baik saja, namun hubungan pasangan ini sempat diperatanyakan. Keduanya terlihat tidak saling berkomunikasi dengan baik, termasuk tos-tosan.

Pelatih ganda campuran, Nova Widianto, berpandangan, jika Praveen/Melati memiliki komunikasi yang baik maka hasil yang didapat juga akan bagus. “Kita sudah lihat di Eropa, komunikasi agak kurang. Tetapi sebenarnya kalau mereka di situ tampil maksimal saja, enggak terlalu dipikirin itu (komunikasi), kadang kalau kita lihat komunikasi enggak secair biasanya terus yang penting mainnya fokus sendiri-sendiri saja, itu enggak masalah,” ucap Nova kepada awak media di Bali, Minggu (14/11/2021).

Karena itu, dengan situasi tersebut, Nova tidak ingin memberi tekanan lebih kepada Praveen/Melati. Tetapi, dia akan mencoba mengingatkan keduanya karena komunikasi menjadi salah satu aspek penting dalam bermain di ganda campuran. Nova pun mengenang masa-masa kejayaan Praveen/Melati yang sukses meraih gelar juara beberapa tahun lalu. Kala itu, komunikasi The Honey Couple —julukan Praveen/Melati—yang sangat cair.

“Mungkin ada kejenuhan juga, jadi kita pelan-pelan saja, kasih tahu ke anaknya. Sebenarnya enggak terlalu masalahlah. Tapi kan emang sebenarnya dari dulu hasil bagus mereka biasanya komunikasi kan pas lagi bagus-bagusnya. Jadi kita ingetin terus saja,” imbuh pelatih berusia 44 tahun tersebut. “Kalau kita terlalu masalahin nanti jadi kepikiran. Kita cuma ngingetin waktu kalian juara itu komunikasinya bagus, jadi coba diperbaiki lagi lah.”

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut