get app
inews
Aa Read Next : Rehan/Lisa Mundur dari Badminton Asia Championship 2023

Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022: Langkah Rehan/Lisa Terhenti di 16 Besar 

Kamis, 25 Agustus 2022 | 12:27 WIB
header img
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

TOKYO, iNews.Serpong.id - Langkah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati  terhenti di 16 Besar Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022. Ganda campuran Indonesia ini dikalahkan pasangan Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, Kamis (25/8/2022) dengan skor 21-23, 12-21.

Dengan hasil tersebut, usai sudah perjalanan Rehan/Lisa di turnamen Grade-1 BWF itu. Seung Jae/Yu Jung melangkah ke babak perempat final dan akan menghadapi pemenang laga antara wakil Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan unggulan keempat asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. 

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rehan/Lisa memberikan perlawanan sengit pada Seung Jae/Yu Jung sejak awal pertandingan. Mereka tampil percaya diri dan mampu mengimbangi lawan yang berstatus sebagai pasangan ranking enam dunia itu hingga mencapai skor 5-5. 

Sayangnya, setelah itu duet Merah-Putih membuat beberapa kesalahan hingga tertinggal 5-8. Akan tetapi, mereka mampu bangkit dan balik menekan untuk berbalik unggul 11-9 pada interval gim pertama. Usai rehat, Rehan/Lisa masih bisa mempertahankan keunggulan mereka dengan selisih satu poin sampai menginjak skor 15-14. Namun, setelah itu pasangan Negeri Gingseng berhasil membalikkan keadaan menjadi 16-15. 

Tak menyerah begitu saja, pasangan ranking 44 dunia itu terus menempel ketat Seung Jae/Yu Jung hingga mampu menyamakan kedudukan di angka 19-19 dan 20-20. Namun sayang, dalam poin-poin kritis Rehan/Lisa terlihat kurang konsentrasi sehingga akhirnya menyerah dengan skor 21-23 pada gim pertama dengan skor 21-23. 

Memasuki gim kedua, Rehan/Lisa banyak melakukan kesalahan sendiri. Mereka pun berada dalam posisi tertinggal sejak awal dengan skor 2-4 hingga 4-6. Terus menekan, Seung Jae/Yu Jung benar-benar membuat pasangan Indonesia keteteran dengan serangan bola-bola cepat dan tajam yang mereka lancarkan. Hasilnya, mereka unggul jauh 11-4 pada interval gim kedua. 

Usai jeda, Rehan/Lisa masih belum bisa mengembangkan permainan. Mereka selalu dalam posisi tertekan dan pertahanan mereka pun mudah ditembus sehingga Seung Jae/Yu Jung masih memimpin dengan skor 16-10. Di sisi lain, stamina Rehan/Lisa juga tampak sudah habis setelah melewati gim pertama yang sengit. Alhasil, poin demi poin didapat Seung Jae/Yu Jung dan akhirnya mereka menutup gim kedua dengan kemenangan 21-12. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut