Viral, Gaji Tukang Sampah di Singapura Nyaris Rp20 Juta per Bulan

Anton Suhartono
.
Jum'at, 26 Agustus 2022 | 22:47 WIB
Seorang warga Malaysia mengunggah video di TikTok tentang gaji fantastisnya bekerja sebagai tukang sampah di Singapura (Foto: TikTok/ezzaiky7)

SINGAPURA, iNewsSerpong.id - Video yang di-posting seorang warga Malaysia di TikTok menjadi viral. Dalam unggahan di akun @ezzaiky7, dia mengungkap gajinya sebagai tukang sampah di Singapura.

“Pekerja publik seperti tenaga kebersihan atau tukang sampah bisa mendapat 6.000 sampai 9.600 ringgit per bulan," demikian pernyataannya di TikTok.

Jika dikonversi ke rupiah, jumlah tersebut berarti Rp19,8 juta sampai Rp31,7 juta.

Meski demikian pria tersebut melanjutkan ada banyak risiko yang harus dihadapi sebagai tukang sampah di Singapura. Gaji besar tentu ada risikonya.

"Walaupun banyak uang, ada banyak tantangan yang harus dilalui," ujarnya, seperti dilaporkan kembali World of Buzz.

Seorang netizen pun berkomentar bahwa Malaysia juga memberikan gaji besar daripada Singapura. 

Pria itu pun merespons dalam posting-an di video selanjutnya dengan mengatakan, "Pekerjaan bergaji tinggi di Malaysia mungkin didapat oleh mereka yang berpendidikan. Saya tidak berpendidikan. Jika saya bisa mendapat 7.000, 8.000, atau 9.000 ringgit di negara sendiri, saya menginginkannya."

Dalam video lain dia juga menjelaskan bagaimana pekerjaannya sebagai tukang sampah.  Netizen pun bertanya apakah dia malu dengan pekerjaannya, namun dijawab tidak pernah malu dan merasa bersyukur.

“Kita punya nasib berbeda. Allah telah merencanakan yang terbaik untuk kita asal saya tidak mencuri atau meminta-minta kepada siapa pun," katanya, merespons dengan ramah.

Laporan surat kabar Sin Chew Daily mengungkap pemilik akun @ezzaiky7 itu tinggal di Johor Baru dan pergi-pulang setiap hari ke Singapura untuk bekerja. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini