Tragis, Calon Pengantin Pria Tewas Disambar Petir di Hadapan Tunangan saat Foto Pre-Wedding

Anton Suhartono
.
Minggu, 28 Agustus 2022 | 20:12 WIB
Calon pengantin pria di China tewas disambar petir saat foto pre-wedding (Foto: Weibo(

BEIJING, iNewsSerpong.id - Calon pengantin pria di China tewas saat pemotretan pre-wedding, Rabu (24/8/2022). Dia disambar petir hingga tewas seketika, sementara sang perempuan selamat dan menyaksikan kejadian itu tak jauh dari lokasi.

Pasangan itu hendak melangsungkan pesta pernikahan dalam beberapa hari, namun kejadian ini mengaburkan rencana tersebut.

Peristiwa itu terjadi di salah satu ikon China Gunung Giok Salju Naga di Lijiang, Provinsi Yunnan. Tempat itu terkenal dengan pemandangannya yang sangat indah. 

Saat itu korban, diidentifikasi oleh media lokal dengan nama Ruan, sedang menjalani pemotretan di Spruce Meadow, tempat indah dengan padang rumputnya dan latar belakang gunung tertutup salju.

Meski cuaca buruk, pasangan itu tetap nekat melangsungkan pemotretan. Bencana terjadi sekitar pukul 13.30 waktu setempat saat Ruan disambar petir.

Petugas layanan darurat setempat segera ke lokasi begitu mendapat panggilan. Petugas medis memastikan Ruan telah meninggal.

Otoritas cuaca setempat mengeluarkan peringatan kuning hujan disertai petir di wilayah itu, 30 menit sebelum kejadian. Peringatan kuning adalah level 3 dalam sistem peingatan bencana petir di China. Itu berarti satu level di bawah tertinggi, yakni merah atau level 4.

Sekitar 1.200 orang tewas disambar petir setiap tahunnya di China. 

Zheng Guoguang, kepala Badan Meteorologi China, memperingatkan perubahan iklim meningkatkan kemungkinan terjadinya cuaca ekstrem.

(*)
Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini