get app
inews
Aa Read Next : RSUD Kabupaten Tangerang Buka Layanan Bedah Jantung, Pertama di Banten

Menkes Budi Gunadi Sadikin Positif Covid-19 usai Tes PCR Hari Ini, Langsung Isoman

Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:20 WIB
header img
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, Senin (29/8/2022). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin terkonfirmasi positif Covid-19 usai melaksanakan tes PCR hari ini, Senin (29/8/2022). Saat ini Budi sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Dia menjelaskan keterbukaan terhadap status Covid-19 penting sebagai bentuk tanggung jawab publik. Menurutnya hal itu krusial untuk memutus penularan Covid-19.

“Karena siapa pun dapat tertular dan menularkan Covid-19. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk membantu memutus rantai penularannya dengan segera melakukan tes swab. Dan jika hasil tesnya positif, langsung melakukan isolasi mandiri,” ujar Menkes.

Budi pun meminta doa agar segera dinyatakan negatif dari Covid-19. Menkes diketahui tetap bekerja secara online sambil melaksanakan isolasi mandiri. Kondisi Budi pun dinyatakan sehat saat ini.

“Mohon doanya agar saya dapat segera pulih kembali,” tuturnya.

Kemenkes menyebut ini merupakan pertama kalinya Budi terinfeksi Covid-19. Dia pun telah mengabarkan orang-orang yang melakukan kontak erat dengannya dalam beberapa waktu terakhir untuk segera melaksanakan tes swab.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut