get app
inews
Aa Read Next : 27 Taman Tematik di Kota Tangerang Kembali Ditutup

Empat Taman Tematik di Kota Tangerang Kembali Dibuka

Sabtu, 20 November 2021 | 19:13 WIB
header img
Empat taman tematik kembali dibuka di Kota Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali membuka empat taman tematik, Sabtu (20/11/2021). Keempat taman itu adalah Taman Potret, Taman Kunci, Taman Prestasi, dan Taman Pramuka. Sebelumnya, 30 Oktober 2021, empat taman tematik sudah dibuka: Taman Burung, Taman Ekspresi, Taman Pisang, Taman Gajah, dan Taman Hutan Kota.

Pembukaan taman tematik mengakomodir opsi pilihan berwisata aman di tengah pandemi Covid-19. Kepala Disbudparman, Kota Tangerang, Ubaidillah mengungkapkan ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kota Tangerang yang sudah lama tak berwisata ke taman-taman tematik Kota Tangerang.

“Mereka sudah teriak-teriak minta dibuka. Kini, kita tambah pilihan tamannya sesuai permintaan mereka juga. Kini, waktunya kita sama-sama komitmen untuk saling jaga dan saling patuh akan protokol kesehatannya sehingga bahagia dan sehat untuk semuanya,” tutur Ubadiillah, dikutip dari laman tangerangkota.go.id.

Namun dia mengingatkan agar pengunjung mempersiapkan persyarat masuk. “Pastikan sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 dan sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi yang wajib d scan di pintu-pintu masuk taman, kata dia.

Ubadillah menuturkan, Disbudpatman, menyiapkan petugas untuk memastikan seluruh pengunjung patuh aturan yang sudah ditetapkan. Di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan lebih dulu, cek suhu aman, scan barcode PeduliLindungi, dan tidak diperkenankan membawa dan makan di area taman.

Anak di bawah 12 tahun diperbolehkan masuk dengan syarat didampingi orangtua yang sudah tervaksinasi. Jam operasional sama dengan taman-taman lainnya, akan dibuka  pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut