Logo Network
Network

Ulat Bulu Serang Warga Cikupa Tangerang, Sudah Seminggu Warga Resah

Isty Maulidya
.
Sabtu, 10 September 2022 | 07:51 WIB
Ulat Bulu Serang Warga Cikupa Tangerang, Sudah Seminggu Warga Resah
Warga Kampung Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang dibuat resah oleh serangan ulat bulu. (Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong,id - Ulat bulu serang warga Kampung Talaga, Cikupa, Tangerang. Ulat bulu tersebut menyerang perkampungan mereka sejak minggu lalu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, ulat bulu itu berserakan di sekitar rumah warga. Bahkan hinggap di tembok rumah warga.

"Sudah sekitar satu minggu warga resah karena hama ulat bulu ini, mereka berserakan di sekitar tempat tinggal warga," ujar Munir di lokasi, Jumat (9/9/2022).

Semprot Obat Hama

Berdasarkan laporan warga, ulat bulu tersebut berasal dari sebuah pohon yang berada di tengah permukiman. Ulat bulu itu rupanya tak hanya tinggal di pohon itu, melainkan ikut pindah ke rumah di sekitarnya.

Berawal Laporan Masyarakat "Ada pohon besar di tengah pemukiman, awalnya dari situ. Yang terdampak rumah disekitar pohon itu," katanya.

Pihak BPBD dari Pos Damkar Pasar Kemis menyemprotkan obat hama di beberapa titik yang terdapat kumpulan ulat bulu. Meski demikian, belum ada laporan warga yang menderita gatal akut akibat serangan hama ulat bulu ini. ‌

"Untuk saat ini anggota sedang mencoba menyemprotkan disinfektan dan obat hama di beberapa titik yang banyak sekali hama ulat bulu ini," tutur Munir. (*)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Sudah Seminggu Warga Cikupa Tangerang Diserang Ulat Bulu ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/sudah-seminggu-warga-cikupa-tangerang-diserang-ulat-bulu.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini