get app
inews
Aa Read Next : Asyiik, Libur Lebaran 6 hingga 15 April, Ganjil Genap Jakarta Diliburkan

Rekayasa Arus Lalu Lintas Mulai Pukul 10.00 WIB Hari Ini, Ada Demo Seputar Istana Negara

Senin, 12 September 2022 | 06:32 WIB
header img
Rekayasa arus lalu lintas di sekitar Istana Negara, Jakarta, Senin (12/9/2022) terkait demo BBM. (Foto : iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Rekayasa arus lalu lintas seputar Istana Negara berlaku mulai pukul 10.00 WIB hari ini. Polda Metro Jaya merekayasa arus lalu lintas tersebut terkait rencana demo BBM sejumlah elemen masyarakat, Senin (12/9/2022).

"Alih arus dilaksanakan Senin, 12 September 2022 pukul 10.00 WIB hingga selesai. Masyarakat menuju Istana agar mencari jalan alternatif lain," tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro, Minggu (11/9/2022).

Skema pengalihan arus lalu lintas di sekitar istana yakni arus lalu lintas dari arah Bundaran HI menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Merdeka Selatan.

Berikutnya arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira. Selanjutnya arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.

Terakhir arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Usman Latif membenarkan rencana rekayasa arus lalu lintas di sekitar istana pagi ini.

Menurutnya ada dua jalan di sekitar istana yang akan ditutup. "Merdeka Barat dan Harmoni akan ditutup," katanya dikonfirmasi. Menurut informasi sejumlah elemen masyarakat akan menggelar demo terkait kenaikan harga BBM.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ada Demo di Istana, Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas Mulai Pukul 10.00 WIB ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/ada-demo-di-istana-ini-rekayasa-arus-lalu-lintas-mulai-pukul-1000-wib/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut