get app
inews
Aa Read Next : SIDO Bagi Dividen Rp1,09 Triliun, Simak Jadwal Lengkapnya

Sido Muncul (SIDO) Siap Bagikan Dividen Interim di Akhir Tahun

Sabtu, 17 September 2022 | 05:09 WIB
header img
Sido Muncul (SIDO) Tebar Dividen Interim di Akhir Tahun? Ini Bocorannya. Foto: MNC Media.

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Direktur Keuangan SIDO Leonard menegaskan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) akan membagikan dividen interim kepada para pemegang saham. Adapun  dividen yang akan dibagikan setara 90% dari total laba bersih.

"Kami berencana membagikan dividen interim. Biasanya antara bulan November atau Desember," kata Leonard dalam Public Expose Live 2022, Jumat (16/9/2022).

Adapun kinerja perseroan hingga semester pertama tahun ini mengalami penurunan di mana SIDO mencatatkan laba bersih sebesar Rp445,60 miliar dari sebelumnya Rp502 miliar. Di samping itu, penjualan perseroan juga merosot 2,58% menjadi Rp1,61 triliun dari sebelumnya sebesar Rp1,65 triliun. 

Penjualan jamu herbal dan suplemen turun menjadi Rp988,73 miliar dari sebelumnya sebesar Rp1,06 triliun. Namun, segmen penjualan makanan dan minuman tumbuh dari Rp526,23 miliar menjadi Rp544,82 miliar, serta segmen produk farmasi naik dari sebelumnya Rp67,09 miliar menjadi Rp78,54 miliar. 

Untuk meningkatkan kinerja perseroan di semester dua tahun ini, perseroan berupaya untuk mempercepat eksekusi perluasan pasar ekspor ke negara-negara tujuan baru seperti Ghana, Kamerun, Kenya, Vietnam, dan China.

Perseroan berupaya mempercepat registrasi produk dan peluncurannya. Selain itu, pada tahun ini SIDO juga akan meluncurkan produk Tolak Angin Care di Malaysia dan produk minuman STMJ di Nigeria.

Di samping itu, SIDO akan berfokus pada program pemasaran dan promosi yang secara langsung memberikan stimulan bagi pelanggan. Hal itu bertujuan untuk menstimulasi permintaan akan produk-produk Sido Muncul.

"Hingga akhir tahun kami yakin pertumbuhannya akan lebih baik dibandingkan kuartal dua. Kami optimistis pasar herbal masih memiliki potensi yang besar," ujarnya.(*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut