get app
inews
Aa Read Next : Chery Recall 420 Unit Omoda 5 di Indonesia, Buntut Kasus As Roda Patah di Malaysia

Besok, Jenazah Prof Azyumardi Azra Dipulangkan ke Indonesia

Minggu, 18 September 2022 | 20:00 WIB
header img
Prof Azyumardi Azra meninggal dunia di Malaysia (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Almarhum Prof Azyumardi Azra akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Besok, jenazah ketua Dewan Pers itu dipulangkan ke Indonesia, Senin (19/9/2022).

"Jenazah tiba besok dan akan dimakam di Taman Pahlawan karena almarhum pernah menerima Bintang Mahaputra," kata Rektor UIN Jakarta Syarif Hidayatullah, Amany Lubis saat dihubungi, Minggu (19/9/2022).

Batuk dan Sesak Nafas

Kendati demikian, dia mengaku belum mengetahui persis waktu proses pemakaman. Dia juga mengaku tidak mengetahui detil terkait proses jasad mendiang Azyumardi akan diberangkatkan dari Malaysia ke tanah air.

"Kami belum tahu ya, detilnya belum tahu jenazah belum hadir. Besok jenazah akan tiba," tutur Amany.

Meski begitu, Amany mengatakan jasad mendiang Azyumardi akan diurus oleh PMI setiba di tanah air. "Iya (akan diurus oleh PMI) Pak JK (Jusuf Kalla) PMI," tutur Amany. Prof Azyumardi Azra mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022). 

Azyumardi sebelumnya mengalami gangguan kesehatan saat di Malaysia pada Jumat 16 September 2022 sore. Gejala awal yang dirasakan Azyumardi yakni batuk dan sesak nafas.(*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Jenazah Prof Azyumardi Azra Dipulangkan Besok ke Indonesia ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/jenazah-prof-azyumardi-azra-dipulangkan-besok-ke-indonesia.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut