get app
inews
Aa Read Next : Mad Romli Bukan Kandidat Tunggal Golkar sebagai Cabup Tangerang

Airlangga: PPP Sudah Putuskan Tetap di KIB

Rabu, 21 September 2022 | 16:18 WIB
header img
Airlangga Hartarto bersama Zulkifli Hasan dan Suharso Monoarfa. (Istinewa)

SURABAYA, iNews.Serpong.id - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sampan saat ini tetap solid. Koalisi ini tergabung tiga partai: Golkar, PAN, dan PPP.

“Pak Suharso masih ada di kabinet dengan saya dan KIB tetap solid. PPP sudah memutuskan tetap berada di koalisi KIB," tuturnya saat menghadiri Kejurnas Wushu Piala Presiden di Unesa, Rabu (21/9/2022). 

Suharso Monoarfa diberhentikan majelis tinggi dari jabatannya sebagai ketua umum DPP PPP. Padahal, Suharso salah satu penggaas KIB. Karena itu, muncul rumor pemberhentian Suharso juga berpengaruh terhadap kelanjutan KIB. 

Bahkan, kata Airlangga, saat ini KIB tengah menjalin komunikasi dengan dua partai besar. Komunikasi ini juga memungkinkan anggota KIB akan bertambah. Airlangga tidak menyebutkan partai besar yang dimaksud.

Dia hanya berata, ”Kami berharap ada tambahan (anggota KIB), sehingga persiapan Pemilu 2022 semakin matang.” Dia juga berharap agar seluruh partai yang tergabung dalam KIB tetap fokus mempersiapkan Pemilu 2024.  (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut