get app
inews
Aa Read Next : Parah, Bos Pecat Pegawai Perempuan lalu Bayar Pesangon Rp21 Juta Pakai Uang Koin

Warga Pandeglang Beli Motor, Bayar Pakai Uang Koin Hasil Setahun Menabung

Senin, 29 November 2021 | 15:14 WIB
header img
Tangkapan layar pria di Pandeglang, Banten beli motor secara tunai dengan uang koin. (Foto: TikTok/ @wawasuhenda)

JAKARTA, Serpong.iNews.id - Seorang pria asal Pandenglang, Banten, membeli sepeda motor Honda Beat impiannya setelah tak kurang dari setahun menabung. Uang tabungannya berupa pecahan koin, jumlahnya diperkirakan mencapai Rp 18 juta.

Rekaman video pria membeli motor baru menggunakan uang koin viral di media sosial. Unggahan video ini diposting akun TikTok @wawasuhenda. Dalam rekaman, tampak pria itu datang ke dealer  membawa beberapa karung berisi uang koin yang disimpan pada plastik kiloan. Karyawan dealer kemudian menggeluarkan koin dalam karung ke lantai.

Keterangan video menyebutkan, pria tersebut telah mengumpulkan atau menabung uang koin itu selama 1 tahun dengan jumlah nominal Rp18 Juta. Hasil kerja keras serta kegigihannya, dia bisa membeli motor Honda Beat impiannya secara tunai. Video yang viral ini telah ditonton 1,7 juta kali. Bahkan kolom komentar banjir dengan serbuan netizen yang takjub dengan kisah pria tersebut.

“Di sini kita belajar tidak ada yang tidak mungkin ya gaes. Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit yuk semangat menabung,” tulis pemilik akun @Wawasuhenda. “Pasti capek ngitungnya,” tulis @hana_2351 “Boleh ya beli motor pakek uang koin, ku kira tidak boleh,” tulis akun @dimasperatama34. “Kakak jago kali kok,” tulis @user9707111013583.

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut