get app
inews
Aa Read Next : Malam Ini, Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF U-23 2023 

Kualifikasi Piala Asia U-17: Indonesia-Malaysia Berebut Juara Grup B

Minggu, 09 Oktober 2022 | 09:55 WIB
header img
Dua pemain Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka dan Jehan Pahlevi. (Foto: Twitter/@afcasiancup)

BOGOR, iNews.Serpong.id - Persaingan di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 tinggal Indonesia dan Malaysia. Bagi Malaysia, status juara grup meringankan mereka untuk lolos. Namun, misi pentingnya, mereka harus menang melawan Indonesia.

Laga kedua tim berlangsung Minggu (9/10/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Indonesia cuma butuh hasil imbang jika ingin lolos sebagai juara grup.

Sebelumnya, Indonesia muda sudah mengalahkan tiga pesaing lain. Tim Garuda Muda mengalahkan Guam (14-0), Uni Emirat Arab (3-2), dan Palestina (2-0).

Anak asuh pelatih Bima Sakti kini memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi 9 poin. Hasil imbang menghadapi Malaysia malam ini sudah cukup meloloskan Indonesia ke Piala Asia U-17 2023 sebagai juara grup.

Malaysia kini berada di posisi dua dengan koleksi 7 poin. Sama seperti Indonesia, mereka menang melawan Palestina (4-0) dan UEA (3-2). Namun, anak asuh Osmera Omaro sedikit terjungkal karena diimbangi tim lemah Guam (1-1).

Duel nanti jelas bakalan seru, apalagi kedua tim dikenal dengan rivalitas yang kental di lapangan pertandingan. Indonesia dan Malaysia jelas akan mengincar status lolos sebagai juara grup demi menjaga gengsi. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut