get app
inews
Aa Read Next : Luhut Hadiri Pelantikan Menantunya Letjen Maruli Simanjuntak sebagai KSAD

Indonesia Bisa Segera Lepas dari Pandemi Covid-19

Rabu, 12 Oktober 2022 | 16:30 WIB
header img
Ilustrasi Kasus Covid-19 (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Indonesia bisa segera lepas dari pandemi Covid-19.  Isyarat itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan dalam acara Investor Daily 2022 di Jakarta, Rabu (12/10/2022). 

Wakil Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) dan Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali itu, mengatakan saat ini kondisi penyebaran Covid-19 di Indonesia terbilang rendah dibandingkan negara-negara lainnya. Jika kasus Covid-19 terus melandai dan tak ada penambahan kasus baru, Luhut memperkirakan di tahun depan Indonesia dapat kembali ke kondisi normal pascapandemi atau disebut new normal.  

“Di seluruh dunia mungkin di antara beberapa negara, kita termasuk yang terbaik. Jadi sangat ada kemungkinan (bahwa tahun depan kondisi akan kembali normal)," kata Luhut.

Meski demikian, Luhut memperingatkan agar semua pihak terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) karena tidak tertutup kemungkinan akan ada varian baru, seperti yang ditemukan di China.   Saat ini, lanjutnya, Indonesia akan tetap merujuk pada arahan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), termasuk untuk situasi dan perkembangan pandemi Covid-19. "Tapi kita tidak tahu kalau ada varian baru. Kita akan lihat, dan kita akan tetap harus nurut kepada WHO," ujarnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut